Ketua MUI Langkat Beri Penghargaan Kepada Tokoh Sumut dan Tokoh Langkat

MEDAN (medanbicara.com)-Bupati Langkat, Terbit Rencana PA membuka Musda Ke IX MUI Kabupaten Langkat bertempat di Hotel Saka Medan, Sabtu (18/12/2021).

Pembukaan Musda MUI ke IX Kabupatean Langkat dihadiri Ketua MUI Sumut, H Maratua Simanjuntak, dan Tuan Guru Besilam Syekh Zikmal Fuad memimpin doa, demi kelancaran serta mendapat keberkahan di acara Musda MUI.

Bupati Langkat dalam sambutanya mengatakan, organisasi MUI menjadi barometer akhlak umat, sebab umat akan bersandar kepada fatwa yang dikeluarkan ataupun dalam menanggapi dinamika yang terjadi di masyarakat bernegara.

“Saya mengharapkan pelaksanaan musda ini berlangsung dengan baik, terhormat serta mengedepankan azas musyawarah untuk mufakat, dan kalau bisa tanpa melalui voting,” katanya.

“Dukungan MUI sungguh menjadi kekuatan bagi saya dalam melaksanakan amanah keummatan, dan ingatkan saya, tegur saya apabila ada yang kurang tepat dan jangan biarkan saya sendiri tanpa saran dan masukan”, pinta Bupati Langkat

Saiful Abdi selaku ketua panitia menambahkan, kegiatan Musda diikuti pengurus MUI Langkat dan Pengurus MUI Kecamatan.

“Kami akan memberikan penghargaan kepada Tokoh masyarakat yakni Wakil Gubernur Sumatra Utara H Musa Rajekshah dengan katagori peduli masjid di Kabupaten Langkat,” katanya.

Selanjutnya penghargaan diberikan Bupati Langkat Terbit Rencana PA dengan kategori tokoh masyarakat atas kepeduliannya kepada bilal mayit yang diberangkatkan umroh 319 orang, dan 42 orang sedang menunggu keberangkatan dikarenakan Pandemi Covid 19.

Ketua MUI Sumut, Maratua Simanjuntak mengatakan, Bupati Langkat sesuai dengan namanya Terbit, beliau adalah sosok yang peduli akan hidup dan kematian kepada masyarakat.

Hidup memberangkatkan masyarakat melaksanakan Umroh untuk beribadah ke Tanah suci. Kematian memperhatikan bilal mayit dan penggali kubur demi berjalannya Fardu Kifayah, dan hal itu dilaksanakan dengan mengunakan dana pribadi Bapak Bupati.

Ketua MUI Langkat, Zulkifli Ahmad Dian dalam sambutannya tak henti-hentinya mengucapkan terima kasih atas dukungan bupati yang sangat peduli, yang selalu mendukung kegiatan MUI Langkat.

Acara Musda ke IX MUI Langkat mengusung Tema “Meneladani Keputusan Ulama Sebagai Ketaatan Umat yang Berilmu, Beramal Soleh, dan Berakhalaqul Karimah untuk Langkat yang Religius”.

Turut hadir dalam acara tersebut, Sekdakab Langkat Indra Salahudin, Staf Ahli Bid. SDM Sosial dan Kemasyarakatan Sujarno, Inspektur Kabupaten Langkat Amril, Kadis Kominfo H.Syahmadi, Kakan Kemenag Langkat Zulfan Efendi, Para Kepala Perangkat Daerah lainnya, Para Unsur Muspida Kabupaten Langkat.

Musda berakhir Minggu (19/12/2021) di Hotel Saka Medan, dan acara ditutup oleh Wakil Gubernur Sumatera Utara H Musa Rajekshah di dampingi Bupati Langkat melalui Kadis Pendidikan Langkat H. Syaiful Abdi. Di Acara penutupan ini Wakil Gubernur Sumatera Utara menerima penghargaan sebagai Tokoh Masyarakat Peduli Masjid, yang diserahkan oleh MUI Kabupaten Langkat. (Prik/ikp/Rel)

Mungkin Anda juga menyukai