Letakkan Batu Pertama Pembangunan Gedung Kuliah, Syah Afandin Yakin Sarjana STKIP Al Maksum Berkualitas

LANGKAT (medanbicara.com)-Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Langkat H Syah Afandin SH meletakan batu pertama pada pembangunan Gedung Kuliah Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Al Maksum, di Kecamatan Stabat, Kabupaten Langkat, Senin (15/8/2022).

Gedung kuliah tingkat tiga (3) difungsikan sebagai gedung kuliah, yakni proses belajar mengajar para mahasiswa. Selama ini kelas perkuliahan masi bergabung dengan kelas belajar para siswa Yayasan Haji Maksum Abidin Shaleh dari tingkat Taman Kanak-kanak sampai tingkat Sekolah Menengah Kejuruan (SMK).

Plt Bupati Langkat atas nama pemerintah dan masyarakat mengapresiasi kepada jajaran civitas STKIP Al Maksum Stabat yang memiliki komitmen dan kontribusi nyata dalam meningkatkan dan membangun sumber daya manusia (SDM) Langkat, melalui layanan pendidikan.

Afandin yakin dengan dibangunnya gedung perkuliahan yang lebih representatif akan memberikan dampak positif yang lebih besar pada kekuatan akademisi.

Mampu meningkatkan semangat belajar mahasisiwa, sehingga mampu menghasilkan lulusan yang memiliki kompetensi yang berkualitas.

“Para sarjana STKIP Al Maksum Insya Allah menjadi kebanggaan masyarakat,” yakinnya.

Selain itu, Plt Bupati Langkat juga yakin pembangunan gedung kuliah mendorong prioritas pemberdayaan potensi lokal dengan kreatifitas dan inovatif. Serta memiliki multiplier effect yang meningkatkan ekonomi masyarakat.

Sebelumnya Pembina Yayasan Al Maksum, Drs H Akhmad Djulham MPd MM pada sambuatanya menyampaikan, STKIP Al Maksum aktif pada 2018 berdasarkan putusan Kementerian Riset, Teknologi dan pendidikan no 77/KPT/ I/ 2018, di bawah kepemimpinan Ketua Yayasan Haji Maksum Abidin Shaleh.

Mulai 2018 sampai sekarang, proses belajar mengajar, STKIP masih menggunakan gedung yayasan yang juga dipergunakan untuk proses belajar dari tingkatan TK sampai tingkat SMK.

Sementara STKIP Al Maksum sendiri terdiri dari lima (5) prodi, diantaranya Pendidikan Tekhnik Informatika, Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD), Pendidikan Bahasa Inggris, Pendidikan Ilmu Pengetahuan Alam, dan Pendidikan Ilmu Pengetahuan Sosial.

Kini total mahasiswanya 2.547 orang yang menempuh pendidikan di STIKP Al Maksum dari 2018 sampai saat ini.

Gedung perkuliahan dibangun di atas tanah seluas 11453 MĀ² dengan menggandeng PT Bank Permata Tbk sebagai dan atur pembangun.

Turut hadir Ketua DPRD Sribana PA SE, Ketua MUI Langkat H Zulkifli Ahmad Dian Lc MA, perwakilan PT Bank Permata Tbk dan perwakilan Polres Langkat. (yan/jok)

Mungkin Anda juga menyukai