Masjid Al Watman Salapian Diresmikan

Langkat (medanbicara.com)-Pembangunan Masjid Al Watman, Desa Pancurido, Kecamatan Salapian, Kabupaten Langkat sudah rampung, dan diresmikan Bupati Langkat, Terbit Rencana PA, melalui Sekdakab Langkat, dr H Indra Salahuddin, dengan menandatanganani prasasti, di Desa Pancurido Kecamatan Salapian, Langkat, Sabtu (3/4/2021).

Sekda Langkat, dr H Indra Salahuddin dalam sambutannya menyampaikan pesan Bupati bahwa, masjid ini diharapkan meningkatkan ketaqwaan kepada Allah SWT terlebih di Bulan Ramadhan nanti.

“Mari bersyukur atas selesainya bangunan masjid ini, semoga meningkatkan ibadah kita,” harapnya.

Sekda juga berharap, masjid ini menjadi sebuah lahan perjuangan Umat Islam untuk membawa masyarakat Kecamatan Salapian, Desa Pancurido khususnya menjadi masyarakat yang semakin religius, bermoral, dan melahirkan generasi yang taat kepada ajaran agamanya.

Sementara, Penggagas Pembangunan Masjid, HRusman Sinuraya menyampaikan, pembangunan masjid dilaksanakan Jumat 12 Juni 2020, dan selesai Jumat 12 Maret 2021.

“Selesainya hampir setahun,” katanya.

Ia mengatakan, tanah untuk pembangunan masjid ini dari dirinya, dengan mewakafkan tanahnya seluas 410 m². Bangunan masjid seluas 10X11 m, dengan biaya pembangunannya Rp557.612.000.

Dananya bersumber dari dirinya bersama istri, Hj Sutrisnawati senilai Rp442.035.000. Ditambah dari Efendi Barus dan istri, Hj Darna Sidabutar Rp25.000.000, dan infaq masyarakat Rp90.577.000.

“Biaya pembangunan itu tidak termasuk tanah,” ungkapnya.

Sebelumnya, katanya, Masjid Al Watman ini merupakan musala dipergunakan masyarakat sebagai tempat beribadah, serta menempa generasi Islam, khusunya di Dusun Turange Lama, Desa Pancurido. (rel)

Mungkin Anda juga menyukai