Mendag Zulkifli Hasan Dukung Pembangunan Pasar di Langkat

JAKARTA (medanbicara.com)-Rencana Pemerintah Kabupaten Langkat membangun Pasar Tradisional di Kecamatan Stabat dan di Pangkalan Brandan Kecamatan Babalan didukung oleh Kementerian Perdagangan (Kemendag) Republik Indonesia.

Dukungan diketahui saat Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Langkat H Syah Afandin SH menemui langsung Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan, di Kantor Kemendag Jl M.I.Ridwan Rais, No 5 Jakarta Pusat, Selasa (21/6/2022).

Zulkifli Hasan menyambut baik hal tersebut dan mengatakan pihaknya sangat mendukung rencana pembangunan Pasar Stabat dan Pasar Pangkalan Brandan. Mendag mengapresiasi atas kinerja Plt Bupati Langkat yang sangat perhatian kepada rakyatnya, khususnya terhadap urat nadi ekonomi kerakyatan.

Zulkifli juga meminta Pemkab Langkat agar segera membuat proposal permohonan resmi ke Kementerian Perdagangan, agar segera dapat terlaksana.

“Terkait permohonan pembangunan Pasar di Kota Stabat dan Pangkalan Berandan, agar nanti Pak Plt Bupati Langkat langsung membuat proposal resmi dari Pemkab Langkat ke Kementerian Perdagangan,” katanya.

Plt Bupati Langkat mengucapkan terimakasih atas dukungan Langsung Kemendag. Ia yakin dukungan tersebut dapat mempercepat pembangunan kedua Pasar itu di Langkat.

“Dengan adanya pertemuan ini, Insya Allah pembangunan Pasar Stabat dan Pangkalan Brandan dapat segera rampung,” sebutnya.

Afandin yakin pembangunan Pasar Stabat berdampak signifikan pada peningkatan ekonomi Kota Stabat dan Pangkalan Brandan serta Langkat pada umumnya.

“Baik para petani, nelayan dan pedagang maupun pelaku UMKM Insya Allah akan merasakan peningkatan ekonomi atas pembangunan Pasar Stabat dan Pasar Pangkalan Brandan,” ujarnya. (yan)

Mungkin Anda juga menyukai