Muscab Pramuka Langkat Diharapkan Berikan Ketangguhan Mental

Langkat (medanbicara.com)-Musyawarah Cabang (Muscab) Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Langkat Tahun 2021 digelar di Aula Samsul Arifin Kwartir Cabang Langkat, Stabat, Rabu(16/6/2021).

Muscab ini, dibuka langsung Bupati Langkat, Terbit Rencana PA melalui Sekdakab Langkat, dr H Indra Salahudin.

Di kesempatan itu, Sekda berharap eksistensi dan peran serta Pramuka untuk mewarnai sekaligus memotivasi agar generasi muda di daerah ini memiliki ketanguhan mental yang kuat, semangat untuk membangun daerah lewat kerja keras, belajar sunguh-sunguh, serta meningkatkan keterampilan di berbagai bidang.

Sebab, kata Sekda, gerakan Pramuka merupakan wadah kepanduan nasional. Jadi keberadaannya harus membantu pemerintah dalam pembinaan generasi muda, membangun sikap mental, spiritual maupun keterampilan serta mengajarkan nilai- nilai luhur, sebagai mahluk tuhan serta hubungan dengan sesama manusia dan lingkungan.

Sementara, Ketua Panitia Musa Pasaribu dalam laporannya menyampaikan, musyarawarah ini bertujuan membentuk Kepengurusan Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Langkat Masa Bakti Tahun 2021-2026.

Sebagai wadah pendidikan dan pembinaan organisasi sesuai dengan mekanisme organisasi seperti yang diisyaratkan dalam anggaran dasar dan anggaran rumah tangga, sehingga dapat semakin solid, kompak, dan bersinergi dengan pemerintah Kabupaten Langkat.

Selain itu, Muscab ini karena telah berakhirnya kepengurusan masa bakti 2016-2021. Sebagai tertuang dalam surat keputusan Bupati Langkat selaku Ketua Majelis Pembimbing Cabang Gerakan Pramuka Langkat No.451.15-44/k/2016 tanggal 16 Juni 2016, tentang penutupan kepengurusan Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Langkat Masa Bakti 2016-2021.

Serta surat keputusan Kwartir Daerah Sumatera Utara No 17 tahun 2016 Tanggal 1 Agustus 2016, tentang susunan kepengurusan Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Langkat Masa Bakti Tahun 2016-2021.(rel)

Mungkin Anda juga menyukai