Operasi Patuh Toba 2021 Digelar 14 Hari, Kapolres Langkat: Tidak Razia dan Memeriksa Surat-Surat

LANGKAT (medanbicara.com)-Polres Langkat menggelar apel pasukan operasi kepolisian terpusat patuh toba 2021, di Lapangan Jananuraga Polres Langkat, Stabat, Senin (20/9/2021).

Apel dipimpin Kapolres Langkat, AKBP Danu Pamungkas Totok. Bertindak sebagai Perwira Apel Kasat Lantas Polres Langkat, AKP Ali Umar dan sebagai Komandan Apel Kanit Laka Satlantas Polres Langkat, IPDA Arifin YS.

Hadir mengikuti apel Bupati Langkat Terbit Rencana PA melalui Kadis Perhubungan, Mulyono.

Kapolres pada amanatnya menyampaikan amanat Kapoldasu Irjen Pol R.Z Panca Putra, bahwa operasi patuh toba 2021 untuk meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat di bidang keamanan, keselamatan, ketertiban dan kecelakaan lalu lintas di wilayah Provinsi Sumatera Utara.

Operasi ini, lajut Kapolres Langkat, akan di laksanakan selama 14 hari, terhitung mulai 20 September 2021 sampai 3 Oktober 2021.

Pelaksanaannya, melibatkan 1.295 personel dengan rincian 100 dari satgas Polda dan 1.195 dari satgas kewilayahan.

Ia juga menekankan, pada pelaksanaan operasi agar petugas memberikan edukasi Prokes dan tertib lalu lintas melalui bakti sosial, pembagian masker dan pemasangan stiker mengajak masyarakat memakai masker.

Memberikan layanan terbaik kepada masyarakat, melakukan penyuluhan Prokes dan cara aman berlalu lintas.

Serta tidak melaksanakan razia maupun memeriksa surat-surat kendaraan bermotor, ataupun lainnya yang membuat masyarakat tidak simpatik.

Apel juga ditandai penyematan pita oprasi kepolisian terpusat patuh toba 2021 kepada perwakilan petugas dari TNI, Polri dan Dinas Perhubungan.

Usai apel dilaksanakan pengecekan kendaraan patroli dan kesiapan pasukan.

Sementara, Kadis Perhubungan menyatakan, Pemkab Langkat siap membantu Polres Langkat untuk menyukseskan operasi toba. Serta dalam mengedukasi masyarakat mematuhi Prokes COVID-19 dan peraturan berlalu lintas. (yan/rel)

Mungkin Anda juga menyukai