Pemkab Langkat Terima Audiensi Penggiat Anti Narkotika, UMSU dan KPP-TA

LANGKAT (medanbicara.com)-Pemerintah Kabupaten Langkat menerima audiensi para penggiat anti narkotika, untuk menguatkan sinergitas menyelamatkan masa depan generasi Negeri Bertuah, Kamis (9/9/2021).

Audiensi diterima Bupati Langkat Terbit Rencana PA, melalui Wabup Langkat, H Syah Afandin, di Kantor Bupati Langkat, Kecamatan Stabat.

Pertama, Wabup menerima audiensi Dewan Pengurus Daerah (DPD) Yayasan Pergerakan Anti Napza Nusantara Amartha (PANNA) Kabupaten Langkat.

Rombongan PANNA dipimpin Ketua PANNA Langkat, Said Assegaf didampingi Sekertarisnya, M Adi Salim Pardede berserta sejumlah pengurus.

Said kepada Wabup berharap, sinergitas dan dukungan Pemkab Langkat dengan PANNA semakin menguat.

Untuk pelaksanaan program meminimalisir penyalahgunaan narkoba di seluruh Desa/Kelurahan di Langkat, dan lembaga pemasyarakatan (Lapas). Serta pembelan kepada aparat negara yang juga turut menjadi korban, dalam upaya meminimalisir korban/pengguna narkoba.

Sebab PANNA, organisasi kemasyarakatan yang bergerak dibidang sosial, khususnya penyuluhan dan bantuan hukum dalam pencegahan penyalahgunaan narkoba.

“Kami berharap dapat menjalin kerjasama dibidang sosial, khususnya penyuluhan dan bantuan hukum dalam pencegahan penyalahgunaan narkoba,” sebutnya.

Said yang juga seorang Lawyer juga menegaskan, siap untuk pasang badan membela masyarakat yang berani dan siap memberantas narkoba di desanya.

Sementara Wabup menyatakan, selalu siap bersinergi dengan pihak manapun dalam melawan narkotika di Negeri Bertuah, termasuk PANNA. Demi menyelamatkan masa depan generasi bangsa.

Wabup juga berharap, PANNA memiliki program unggulan dalam upaya memberantas narkotika ditengah masyarakat.

“Pemkab Langkat mendukung PANNA dan pihak manapun yang siap berkomitmen memberantas narkotika,” tegasnya.

Selanjutnya, Wabup menerima audiensi dewan pimpinan cabang (DPC) LSM Generasi Anti Narkotika Nasional (GANN) Kabupaten Langkat.

Rombongan audiensi dipimpin Ketua GANN Langkat, Suwanto Tarigan didampingi Sekretarisnya Rudianto Efendi, Bendahara Syahrudin dan Wakil Ketua Tim Khusus, Andre Yoga Wisnu.

Siswanto menyatakan, siap turut serta mewujudkan visi misi Bupati dan Wakil Bupati Langkat, dalam pemberantasan dan pencegahan peredaran narkoba di Langkat.

Kemudian, Wabup juga menerima audiensi dewan pengurus daerah (DPD) Gerakan Indonesia Anti Narkotika (GIAN) Kabupaten Langkat.

Rombongan dipimpin Ketua GIAN Langkat, Parningotan Simanullang didampingi Sekertarisnya M Nazaryan, beserta dewan pengurus diantaranya Syafrina Wati, Nuraina, M Khalid dan Erni Sawita.

Ketua GIAN juga menyatakan siap bersinergi dengan Pemkab Langkat, dalam memberantas narkotika hingga keakarnya.

Baru setelahnya, Wabup menerima audiensi Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) Program Pasca Sarjana.

Audiensi dipimpin Wakil Direktut Program Pasca Sarjana (PPS) UMSU Prof Muhammad Fitra Zambak, didampingi Wakim Rektor I Prof Mhd Arifin, Ketua Prodi Magister Pendidikan Matematika DR Irvan, dan Pelaksana Harian Penerimaan Mahasiswa Baru (Penmaru) M Arifin Lubis.

Direktut PPS mengatakan audiensi ini sekaligus untuk mensosialisasikan, serta mengajak kerjasama. Untuk membangun kemitraan dalam peningkatan SDM.

Sembari menyampaikan,saat ini UMSU PPS memiliki 8 (delapan) program Magister, yang kesemuanya berakreditasi A. Yaitu, Magister ilmu hukum, manajeman, akutansi, komunikasi, tehnik elektro, kenotariatan, matematika dan magister manajemen pendidikan tinggi.

Terakhir Wabup menerima audensi Komite Percepatan Pemekaran Teluk Aru (KPP-TA). Rombongan audensi dipimpin Ketua Presidium KPP-TA, Adhan Nur didampingi Sekertaris Dedi Supriatna, Wakil Ketua Heri Santoso beserta anggota Lili Sutriani.

Audiensi untuk menguatkan silaturahim sekaligus memperkenalkan keberadaan KPP-TA kepada Pemkab Langkat. Adhan juga menyampaikan permohonan bantuan pendanaan terhadap percepatan pelaksanaan pemekaran kabupaten dan pembentukan Kabupaten Teluk Aru.

Menanggapi itu, Wabup mengapresiasi terbentuknya KPP-TA, dalam percepatan pembentukan Kabupaten Teluk Aru. Sebab dapat menghadirkan investor baru untuk kemajuan yang lebih baik, menuju kabupaten baru.

“Tentunya perlu dipersiapkan sarana penunjang setelah terbentuknya. Juga sembari terus mengkaji ulang langkah dalam perjuangan percepatan pembentukan Kabupaten Teluk Aru,” pesan Wabup.

Wabup juga berharap kepada KPP-TA, dapat membantu pemerintah mempersiapkan pelabuhan serta kawasan prindustrian Langkat yang berada di wilayah Teluk Aru, guna menyerap investor baru untuk Langkat.

“Guna menunjang perekonomian masyarakat Langkat,” pungkasnya.

Di kegiatan ini, sejumlah pimpinan perangkat daerah Pemkab Langkat terkait, turut hadir mendampingi Wabup menerima tamu audiensi. (yan/rel)

Mungkin Anda juga menyukai