Perayaan Natal Oikumene 2022 di Langkat Berjalan Hikmat

LANGKAT (medanbicara.com)-Pelaksana tugas (Plt) Bupati Langkat, H Syah Afandin SH melalui Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tanjungpura, dr Imanuel Pinem menghadiri perayaan Natal Oikumene TNI-Polri, Korpri/ASN dan Masyarakat se-Kabupaten Langkat tahun 2022, di Gedung Olahraga (GOR) Stabat, Jumat (16/12/2022). 

Pengkotbah Pendeta Samuel Gozali selaku Ketua MD GPDI Sumut. Natal Oikumene ini bertema “Maka Pulanglah Mereka Kenegerinya Melalui Jalan Lain”, dengan sub tema ” Dengan Semangat Oikumene TNI-Polri, Korpri dan Masyarakat di Kabupaten Langkat Menjadikan Umat yang Taat Kepada Firman Tuhan Demi Tercintanya Masyarakat yang Religius”. 

Direktur RSUD Tanjungpura, dr Imanuel Pinem mengucapkan selamat melaksanakan perayaan Natal Oikumene TNI-Polri, Korpri dan Masyarakat di Langkat. Harapannya perayaan Natal berjalan dengan baik dan sukses. Perayaan Natal ini berjalan penuh hikmad. 

“Terima kasih kepada panitia pelaksana dan semua pihak yang terlibat dalam rangkaian kegiatan ini. Melalui perayaan natal ini terus berbuat dan berperan dalam pengembangan karakter anak bangsa terkhusus di Langkat untuk hidup rukun saling menghargai antar suku dan agama,” ajaknya. 

“Serta menjaga kondusifitas Langkat yang kita cintai, semoga dengan adanya perayaan natal ini diharapkan tercipta persaudaraan yang harmonis untuk mewujudkan masyarakat yang maju sejahtera dan religius,” tambahnya. 

Ketua Umum Panitia Natal, Mei Abeto Harahap SH MH yang juga Kajari Langkat, menyampaikan dua tahun terakhir ini pelaksanaan Natal di Langkat dalam suasana yang tanpa kerumunan tanpa keramaian tetap berjalan dengan penuh suka cita. Kini meski pandemi belum dinyatakan usai, namun kondisi sudah semakin membaik hingga pelaksanaan Natal kembali dapat meriah penuh hikmad. 

“Saya berterima kasih kepada seluruh hadirin dan umat Kristiani yang merayakan Natal dengan mematuhi protokol kesehatan. Mari kita terus menjaga situasi yang sudah mulai membaik ini, agar tetap kondusif dan stabil sehingga risiko penyebaran covid-19 bisa kita kendalikan,” sebutanya. 

Ia menjelaskan bahwa tema Natal nasional tahun ini adalah “maka pulanglah mereka ke negerinya melalui jalan lain” yang diambil dari firman Tuhan dalam Matius 2 ayat 12.

Tema Natal ini telah menginspirasi panitia natal Kabupaten Langkat untuk selalu berbuat kebaikan dan berbagi dengan sesama walaupun dengan kondisi yang sangat terbatas dan ala kadarnya.

Panitia dan anak natal dengan memperlihatkan situasi di Langkat dengan curah hujan yang cukup ekstrem dalam beberapa waktu yang lalu, menimbulkan bencana banjir di beberapa tempat. Panitia telah berkontribusi memberikan bantuan kebutuhan pokok berupa sembako terhadap mereka yang berduka berkesulitan akibat banjir tersebut.

Aksi tersebut telah dilakukan di awal bulan November 2022 di Desa Sekoci dan Pantai Buaya Kecamatan Besitang. Panitia juga melakukan kegiatan donor darah dan pasar tebus murah sembako pada tanggal 24 November 2022 di Kantor Kejaksaan Negeri Langkat. 

“Kiranya langkah kecil dari apa yang telah panitia natal lakukan boleh mendorong siapapun untuk berlomba-lomba melakukan kebaikan menggaungkan solidaritas dan gotong royong, bekerja untuk aksi kemanusiaan serta menggugah kesadaran untuk membangkitkan jiwa kemanusiaan menggerakkan melalui perseroan untuk bertindak dan membantu kepada sesama,” sebutnya. 

Acara Natal ini juga dimeriahkan dengan puluhan hadiah door prize yang menarik. 

Turut hadir Pendeta Samuel Gozali, Ketua BKAG Langkat, Pendeta Rudi Butar-Butar M Mis, Kabag Log Polres Langkat Kompol N Manurung SH, Kasdim0203/Lkt Mayor Bangun, Ketua Pengadilan Negeri Stabat Ledies Meriana Bakara SH MH, Anggota DPRD Langkat Edi Bahagia Sinuraya SIP, Anggota DPRD Langkat Simon Ferdy Bangun, Kakan Kemenag Langkat H Ainul Aswad MA, Ketua FKUB Langkat H Panjang Harahap, Kadis Ketenagakerjaan Drs Rajanami Yun Sukatami MSi, Kabag ADM Pembangunan David Helgod Pardede SIP MSP, Kabag Organisasi Tata Laksana Beni Sukamria Ginting SKom, MAP, para Pendeta dan umat Kristiani se-Langkat.(yan/edi)

Mungkin Anda juga menyukai