Peringati Hari Pramuka Ke 60, Kwarcab Pramuka Langkat Potong Tumpeng

LANGKAT (medanbicara.com)-Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Langkat mengelar apel peringatan hari pramuka ke 60, bertema Berbakti Tanpa Henti dan moto Satyaku Kudarmakan Darma Kubaktikan, di Aula Samsul Arifin Kwarcab Langkat, Kamis (21/10/ 2021).

Apel dipimpin Bupati Langkat Terbit Rencana PA melalui Sekdakab Langkat dr. H. Indra Salahuddin. Setelahnya, dilaksanakan pemotongan tumpeng oleh Sekda.

Sekda pada arahannya, mengajak para pramuka di Langkat untuk mewujudkan dan memadukan selogan tema hari pramuka, yakni Pramuka Berbakti Tanpa Henti.

Dengan arahan Presiden RI selaku ketua majelis pembimbing nasional gerakan pramuka, pada peringatan hari pramuka tahun lalu.

Yakni, agar para pramuka melaksanakan dua gerakan. Gerakan kedisiplinan Nasional dengan mewujudkan prilaku mematuhi protokol kesehatan, dan gerakan kepedulian nasional dengan mewujudkan sikap empati dan simpati menolong sesama hidup.

Di kesempatan itu, dilaksanakan penyerahan penghargaan dari Kamabicab yakni Bupati Langkat. Penghargaan berupa 5 Pancawarsa dan 3 Darma Bakti diberikan kepada Pembina. Sedangkan penghargaan 17 Pramuka Garuda, diberikan kepada peserta didik tingkat Penggalang dan Penegak.(yan/rel)

Mungkin Anda juga menyukai