Plt Bupati Langkat Terima Audiensi PD Muhammadiyah dan HMKI

LANGKAT (medanbicara.com)-Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Langkat, H Syah Afandin SH menerima audiensi Pimpinan Daerah (PD) Muhammadiyah Kabupaten Langkat dan Perhimpunan Masyarakat Karo Indonesia (HMKI) Kabupaten Langkat, di Kantor Bupati Langkat, Stabat, Kamis (13/10/2022).

Ketua PD Muhammadiyah Langkat, H Sujarno SSos MSi menyampaikan rencana menyemarakkan Gebyar Muktamar Muhammadiyah di Solo pada 17 – 20 Oktober 2022.

Rencananya sembilan (9) orang perwakilan peserta Muktamar dari Langkat yang akan hadir. Terdiri dari 5 orang Muhammadiyah dan 4 orang Aisiyah.

“Dari sembilan orang itu, rencananya akan ada ratusan penggembira dari Langkat yang berangkat ke Solo secara mandiri menggunakan kendaraan darat dan udara,” jelasnya.

Sujarno juga mengundang Syah Afandin untuk hadir dan membuka kegiatan jalan sehat bersama Plt Bupati Langkat dan Ketua Wilayah Muhammadiyah beserta seluruh jemaah Muhammadiyah Langkat dalam rangka gebyar muktamar pada 30 Oktober 2022, di Alun alun T Amir Hamzah Stabat.

Mendengar itu, Afandin mendukung keberangkatan kader Muhammadiyah dan Aisiyan Langkat menghadiri muktamar di Solo. Dirinya pun berharap, ada sejumlah program yang disampaikan di muktamar untuk mendukung dan bersinergi dengan pemerintah untuk mewujudkan Langkat religius.

Sementara untuk perayaan muktamar di Alun-alun, Afandin akan berupaya turut hadir memeriahkannya.

Sebelumnya, Afandin menerima HMKI Langkat. Ketua HMKI Langkat, Meidi Kembaren mengundang Plt Bupati Langkat untuk bersedia melantik HMKI Kabupaten Langkat pada 31 Oktober 2022, di Jambur Merga Silima, Stabat.

“Kami berharap kehadiran Plt Bupati Langkat untuk melantik dan mendukung HMKI Langkat,” pintanya.

Afandin bersedia mendukung dan melantik HMKI Langkat. Ia ingin HMKI dapat bersinergi membangun Pemkab Langkat dari semua linit pembangunan.

Hadir mendampingi Plt Bupati Langkat yakni Kadis Kominfo H Syahmadi SSos MSP, Kakan Kesbangpol Faisal Badawi SSos, Kabag Umum Eka Syahputra Depari SSTP, dan Kabag Prokopim Mahardika Sastra Nasution SSTP MAP. (yan/jok)

Mungkin Anda juga menyukai