Syah Afandin Hadiri Pelantikan MABMI Langkat

LANGKAT (medanbicara.com)-Pelaksana Tugas ( Plt) Bupati Langkat, H Syah Afandin SH menghadiri pelantikan PD MABMI Kabupaten Langkat masa Bhakti 2021 – 2026 , di Jentera Malay Rumah Dinas Bupati Langkat, Stabat, Sabtu (11/6/2022).

Syah Afandin mengucapkan, selamat kepada dr Indra Salahudin yang kembali terpilih dan di tetepkan menjadi ketua Mabmi, secara aklamasi pada Musyawarah Daerah (Musda) ke -VII (7) Majelis Adat Melayu Indonesia (MABMI) Kabupaten Langkat, juga kepada para pengurus yang merupakan tokoh tokoh handal di kabupaten Langkat.

Lanjut Ia mengatakan, maju dan kuatnya Mabmi sebagai organisasi wadah melayu, tidak hanya sebatas pada kemapuan kinerja Ketua selaku pemimpin organisasi, namun lebih daripada tanggung jawab (Responsibility) jajaran pengurus dan masyarakat.

Untuk itu Ondim berharap, MABMI sebagai organisasi melayu terbesar bersama banyaknya warna organisasi melayu yang menghimpun para tokoh dan cendikiawan, mampu menjadikan hal tersebut sebagai bargening yang kuat dalam memperluas capaian-capaian serta jangkauan, menjadikan melayu lebih besar dan maju.

“Dengan banyaknya warna dan pandangan melayu yang bersatu dalam pengutan kesamaan pemikiran, tentunya akan dapat menggali lebih banyak kemanfaatan sebagai upaya membangun dan memajukan melayu di Tanah Betuah,” ucapnya.

Sebelumnya, Ketua Pimpinan Wilayah Mabmi Sumut H Ir Zahir MAP melantik kepengurusan PD MABMI Langkat periode 2021-2026. Kepengurusan PD dipimpin ketua dr H Indra Salahuddin MKes MM dengan sekretaris H Muhammad Arifin SPdI dan bendahara Drs T Muhammad Auza’i.

Azhar pada sambutanya menyampaikan, seluruh pengurus PD MABMI harus terus menjalin koordinasi dengan Bupati Kota di seluruh sumatera utara, dalam upaya menjalin sinergitas untuk kemajuan bersama.

Zahir berharap, seluruh kepengurusan PD MABMI mampu menghilangkan perbedaan, perdebatan, serta rasa iri dalam upaya bersama membesarkan MABMI. Ia juga berharap PD MABMI Langkat menjadi lokomotif MABMI di Sumatera Utara.

Sementara Datuk Sri H Samsul Arifin SE berharap, para Pimpina dan Pengurus MABMI Langkat terus berupaya untuk mampu mengembalikan kejayaan MABMI di Kabupaten Langkat.

Dengan tetap mempertahankan kebersamaan, bersama membenahi pondasi yang mungkin terkikis akibat timbulnya perbedaan pandangan personal, menyatukan isi hati untuk memperkecil ketersingungan dan menjadikan satu tujuan yang sama, sehingga mampu bersinergi dengan pemerintah dalam membangun kemajuan dan kanfaatan. (Jok)

Mungkin Anda juga menyukai