Syah Afandin Terima Anugrah Sahabat Pers Sumut dari SPS

MEDAN (medanbicara.com)-Plt Bupati Langkat, H Syah Afandin SH menerima anugrah sahabat pers pada acara awarding night Serikat Perusahaan Pers (SPS) Sumatera Utara, di Aryaduta Hotel Medan, Kamis malam (29/12/2022).

Penghargaan diserahkan oleh Ketua SPS Sumut, H Farianda Putra Sinik. Tampak hadir Wagubsu Musa Rajeksah, Pangdam I/Bukit Barisan Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin, Direktur PTPN 2 Irwan Perangin-angin, serta kepala perangkat daerah dan Tokoh Semutera Utara.

Plt Bupati Langkat dinobatkan sebagai salah satu tokoh sahabat pers dari 19 tokoh lainnya di Sumatera Utara. Dirinya sangat bersyukur dinobatkan tokoh sahabat pers.

“Kita akan tetap menjalin hubungan baik dengan para insan media dalam menyebarkan informasi kepada masyarakat di Kabupaten Langkat. Menurut saya hal itu selaras dengan transparansi dan keterbukaan publik pada pembangunan,” katanya.

Ketua umum SPS Sumut, Farianda Putra Sinik mengatakan SPS telah melakukan serangkaian kegiatan untuk kembali membumikan media cetak, mulai dari koran, majalah, hingga tabloid. Termasuk melaksanakan gerakan baca koran milenial di SMP Negeri 1 Stabat yang diikuti ratusan pelajar, serta penganugrahan sahabat pers ini. 

Dirinya ingin di tengah migrasi digital teknologi informasi dan banyaknya media online hingga media sosial, media cetak harus tetap hidup dan bertahan sebagai sumber informasi teraktual. 

Wagubsu Musa Rajeksah turut memberikan arahan dan bimbingannya terhadap para insan media cetak yang ada di Sumatera Utara.

Menurut Ijek, media sangat berperan penting dalam membantu pemerintah mensosialisasikan program dan kebijakan.

“Media sangat berperan penting, maka dari itu harus pula menyajikan berita yang berimbang, sesuai dengan kode etik jurnalistik,” pungkasnya.

Sementara ketua panitia acara, Hendrik Prayetno menyebutkan awarding night merupakan apresiasi kepada para perusahaan pers cetak dan tokoh yang ada di Sumatera Utara dalam mendukung keberlanjutan media cetak.

“Serikat perusahaan pers Sumatera Utara hadir dalam mendukung keberlanjutan media cetak untuk terus menerbitkan karya-karya jurnalistiknya,” ujarnya.

Turut mendampingi Plt Bupati Langkat diantaranya Kadis Kominfo H Syahmadi SSos MSP, Kadis PMD Sutrisuanto SSos, Kabag Prokopim Mahardhika Sastra Nasution SSTP MAP, Kabid IKP M Faisal SE MIKom.(yan/sen)

Mungkin Anda juga menyukai