Tim Pembersihan Pangkalan Brandan Dibentuk

LANGKAT (medanbicara.com)-Plt Bupati Langkat, H Syah Afandi SH memimpin rapat koordinasi (Rakor) pembentukan tim kebersihan lingkungan kota Pangkalan Brandan, dan kesemerawutan jalur lalu lintas Pasar Kota Brandan, di Kantor Bupati Langkat, Stabat, Senin (24/1/2022).

Syah Afandin menerangkan di Rakor, pembentukan tim ditujukan secara khusus mengatur kerapian, kebersihan dan ketertiban pajak, dari kesemerawutan lalulintas dan Perspektivisme (pandangan) kumuh, terhadap pajak yang berada di Kelurahan Berandan Barat.

“Agar keberadaan pasar nantinya dirasakan nyaman oleh pengunjung,” ujarnya.

Syah Afandin juga mengatakan, permasalahan pasar bukan hanya berada di Babalan, namun hampir di seluruh daerah di Langkat yang terdapat pajak tradisionalnya.

“Tidak hanya yang di Babalan ini, tapi kita upayakan seluruh pasar yang ada di Langkat, kita tata ulang,” ungkapnya.

Dalam pelaksanaanya Syah Afandin meminta kolaborasi seluruh dinas terkait serta Camat, untuk mensosialisasikan secara humanis penertiban yang akan dilakukan kepada para pedagang, agar tidak menimbulkan kesalah pahaman pedagang dengan pemerintah.

Meskipun Syah Afandin mengaku, sebelumnya secara pribadi ia telah melakukan interaksi dalam upaya penertiban kepada para pedagang pasar sebelumnya.

“Saya sebelumnya mengadakan rapat, mengumpulkan para pedagang dan mereka bersedia untuk ditertibkan,” ucapnya mengakhiri.(Jok/IKP/Rel)

Mungkin Anda juga menyukai