Usai Isi Minyak Eceran di Dapur, Lalu Hidupkan Kompor Gas, Wanita Ini Menjerit Dijilat Api

Wanita yang terbakar. (mlk/mbj)

LANGKAT (medanbicara.com)-Nasib tragis dialami wanita bernama Eliaseh (28). Tubuh warga Dusun XII, Desa Tebing Tanjung Selamat, Kecamatan Padang Tualang, Kabupaten Langkat itu terbakar, Rabu (8/4/2020) sekira pukul 10.00 WIB.

Saat itu Eliaseh baru selesai memindahkan minyak Pertalite dari jeriken ke botol air mineral di dapur rumahnya. Seusai memindahkan minyak dari jeriken dia menghidupkan kompor gas untuk memasak, tak jauh dari minyak yang baru ia pindahkan.

Rupanya, kompor yang dinyalakannya menyambar minyak Pertalite di dalam botol yang baru dia pindahkan, sehingga dirinya mengalami luka bakar di kaki bagian kiri dan tangan bagian kiri. Tak hanya membakar dirinya, api juga membakar dapur rumahnya dan satu unit sepeda motor.

Bersyukur Nasib (53), tetangganya mendengar teriakan Eliaseh meminta tolong, spontan Nasib berupaya memadamkan api dan meminta tolong dengan warga lainnya.

“Api susah dipadamkan karena minyak Pertalite banyak di situ, maka dari itu kami meminjamkan dua unit alat doorsmeer ke tetangga sebelah untuk memadamkan api,” ucapnya.

Terpisah Kapolsek Padang Tualang, AKP Efendi Panjaitan kepada Metrolangkat-Binjai membenarkan kejadian nahas tersebut.

“Diduga api berasal dari kompor gas yang menyala, dan menyambar satu buah drigen plastik yang berisi minyak Pertalite berjarak sekitar 50 cm dari kompor,” bebernya. (mlk/mbj)

Mungkin Anda juga menyukai