Wagubsu Bersama Plt Bupati Langkat Lepas Gravity Enduro North Sumatera Series 1 di Bukit Lawang

LANGKAT (medanbicara.com)-Acara Perlombaan Sepeda Gunung Gravity Enduro Bukit Lawang North Sumatra Series satu (1) Tahun 2022, 12-13 Maret 2022, di selenggarakan di Terminal Atas, Desa Bukit Lawang, Kecamatan Bahorok, Sabtu (12/3/2022).

Dibuka Wakil Gubernur Sumatera Utara, Musa Rajekshah bersama Pelaksana tugas (Plt) Bupati Langkat Syah Afandin.

Disampaikan Plt Bupati, Event ini sebagai salah satu upaya nyata untuk membangkitkan 2 objek wisata di Langkat, obyek wisata Bukit Lawang di kecamatan Bahorok dan Objektif Wisata Tangkahan di kecamatan Batang Serangan.

Sebanyak 70 peserta, ikut memeriahkan jalannya event melintasi jalur, sungai, hamparan hutan Taman Nasional Gunung Leuser (TNGL) lengkap dengan satwa liar pada habitat asli Orang Utan, sembari menikmati suguhan pemandangan alam dan petualangan mengesankan di sepanjang rute yang dilintasi.

“Ini tentu akan memberi pengalaman berkesan bagi seluruh peserta Gravity Enduro, berolahraga sembari berwisata menikmati alam,” ucap Syah Afandin.

Afandin bersyukur, Langkat menjadi lokasi dilaksanakannya Event kegiatan Race Enduro North Sumatera 2022 Seri-1 Bukit Lawang gravity Enduro. “Atas nama Pribadi dan Pemerintahan Syah Afandin mengapresiasi kegiatan ini yang tentu membawa Nilai Positif karena sekaligus dapat mengenalkan potensi wisata di Kab.Langkat dan peningkatan ekonomi masyarakat, ” imbuhnya.

Ia juga berharap, kegiatan ini menjadi agenda tahunan, menjadikan sebuah kekuatan silaturahmi sesama pencinta alam dan olahraga, khususnya olah raga bersepeda.

Ondim sapaan Akrab Syah Afandin mengaku pihaknya telah membuka Objek Wisata Bukit Lawang dengan melaksanakan ketentuan yang ditetapkan di antaranya menjaga protokol kesehatan.

“Bukit Lawang sudah dibuka, semoga peningkatan ekonomi di Kecamatan Bahorok ini semakin membaik, masyarakat mulai bergairah dan kami ucapkan terima kasih kepada Pak Wagub yang telah mendorong wisata Langkat ini untuk berkembang,” ujarnya.

Orang nomor satu di kabupaten Langkat ini telah membuat satu kebijakan yakni, menggratiskan retribusi masuk ke Objek Wisata Bukit lawang untuk sementara guna memancing wisatawan datang ke Objek Wisata Bukit Lawang.

Sementara Itu, Wakil Gubernur Sumatera Utara Musa Rajekshah menyampaikan, peserta Enduro North Sumatera Series satu ini akan melewati trek sepanjang 6 km dengan melewati Desa Bukit Lawang, Timbang Lawan dan Sampe Raya.

Sementara untuk kegiatan Fun Bike pada hari Minggu, diikuti sebanyak 450 pesepeda dari berbagai daerah di Indonesia akan melalui trek sepanjang 18 km.

“Tempat ini akan ramai dikunjungi para pesepeda. Setiap lintasan kami juga memberdayakan masyarakat. Acara ini akan berlanjut ke Danau Toba dan Aceh,” ujarnya.

Dalam giat tersebut Plt Bupati Langkat H. Syah Afandin juga menyerahkan bantuan bibit pohon kelapa pandan secara simbolis untuk dibudidayakan, sehingga dapat menambah penghasilan masyarakat daerah wista di bahorok.

Terakhit Plt Bupati Langkat berjanji, akan segera menormalisasi jaringan irigasi di lahan pertanian warga di Bukit Lawang, sehingga kedepan hasil panen para petani bisa melimpah dan pada akhirnya dapat meningkatkan kesejahteraan para petani.

Hadir pada Giat tersebut, Plt Ketua DPD Golkar Langkat Edi Surahman Sinuraya, Anggota DPRD Kabupaten Langkat Sedarita Ginting, Kepala BPKAD Drs M Iskandarsyah, Kepala Bappeda Rina Wahyuni Marpaung SSTP MAP, Plt Kadis PUPR H Sujarno SSos, Kadis Pariwisata dan Kebudayaan Nur Elly Heriani Rambe MM, Kadis Kominfo H Syahmadi SSos MSP, Kadis Perhubungan Drs H Mulyono MSi KadisPora Ngaturken PA MPd, Plt Kadis Pertanian Hendrik Tarigan SPt MMA, Plt Kasat Pol PP Dameka Putra Singarimbun SSTP, Kabag Prokopim, Mahardhika Sastra Nasution SSTP MAP, Camat Bahorok Robby Deritawan Sitepu SE MSP, Porkopimca Kecamatan Bahorok.(jok/ikp/kom)

Mungkin Anda juga menyukai