Pelajar Nias Utara Menantang Maut Lewati Jembatan Rusak

Jembatan rusak di Nias Utara (dok/Ist/dtc)

Nias Utara (medanbicara.com) -Sejumlah pelajar di Kecamatan Namohalu Esiwa, Nias Utara, Sumatera Utara (Sumut), menantang maut melintasi jembatan rusak demi menuju sekolah. Pemkab Nias Utara menyebut jembatan itu rusak gara-gara diterjang banjir.

“Iya, betul,” kata Kabag Protokoler Pemkab Nias Utara Idris saat dimintai konfirmasi wartawan, Kamis (1/10//2021).

Idris mengatakan jembatan itu rusak akibat diterjang banjir bandang beberapa hari lalu. Dia mengatakan Pemkab Nias Utara sedang membahas rencana perbaikan jembatan tersebut.

Dia mengatakan ada opsi untuk penanganan sementara agar warga tak perlu menantang maut melintasi jembatan rusak itu. Menurutnya, semua opsi masih dalam pembahasan.

“Jadi sampai hari ini kita masih baru kita konfirmasi dengan melalui PUPR soal penanganan jembatan itu. Jadi kami lagi rapat ini dengan Sekda,” ucap Idris.

Idris berjanji pihaknya segera memperbaiki jembatan rusak itu. Dia berharap warga bisa kembali melintas dengan aman di jembatan.

“Dinas PUPR dengan PUPR di Kementerian lagi berusaha secepat mungkin untuk segera menangani jembatan untuk segera dapat difungsikan seperti semula,” tuturnya. (dtc)

Mungkin Anda juga menyukai