Pemko Gunungsitoli Akan Siapkan Rumah Isolasi Bagi Pasien Covid-19

Wakil Gugus Tugas Percepatan dan Penanganan Covid-19 Kota Gunungsitoli, Sowa'a Laoli. (Ist)

Gunungsitoli (medanbicara.com)-Gugus Tugas Percepatan dan Penanganan Covid-19 Kota Gunungsitoli, akan menyiapkan rumah isolasi bagi pasien Covid-19 terutama yang dialami orang tanpa gejala (OTG).

Wakil Gugus Tugas Percepatan dan Penanganan Covid-19 Kota Gunungsitoli, Sowa’a Laoli mengatakan, rumah isolasi dirasa penting dipersiapkan sebagai upaya antisipasi menekan penyebaran covid-19.

“Kita lagi mempersiapkan,” kata Sowa’a Laoli kepada wartawan, Kamis (16/7/2020).

Sowa’a Laoli yang juga menjabat Wakil Walikota Gunungsitoli itu mengatakan, sebenarnya sudah ada lokasi isolasi tersebut disiapkan di tempat-tempat Puskesmas.

“Sebenarnya sudah kita siapkan. Hanya saja memang kita sedang melihat situasi ketika masyarakat belum siap menerima kondisi seperti ini.

Makanya kita sudah ada keputusan akan menyiapkan rumah isolasi bagi pasien Covid-19,” paparnya.

Menurut Sowa’a, rumah isolasi untuk Pemko Gunungsitoli nantinya akan disiapkan di suatu tempat yang jauh dari pemukiman penduduk.

“Jadi kita lagi mempersiapkan ini. Mudah-mudahan dalam waktu tak begitu lama rumah isolasi bagi pasien Covid-19 yang dipersiapkan oleh Pemko Gunungsitoli akan siap untuk dilaksanakan,” ucapnya. (nua)

Mungkin Anda juga menyukai