Pemko Gunungsitoli Gelar Syukuran Tahun Baru 2021

Walikota Gunungsitoli, Ir Lakhomizaro Zebua. (ist)

Gunungsitoli (medanbicara.com)-Pemerintah Kota (Pemko) Gunungsitoli menggelar acara syukuran tahun baru 2021, di rumah dinas (Rumdis) Walikota Gunungsitoli Lakhomizaro Zebua, di desa Dahana Tabaloho Kecamatan Gunungsitoli, Rabu (6/1/2021).

Acara syukuran tahun baru tersebut diawali dengan siraman rohani oleh Pdt Marthin Luther King Larosa, STh sebagai Pengkhotbah.

Walikota Gunungsitoli, Ir Lakhomizaro Zebua dalam sambutannya mengapresiasi peran seluruh elemen masyarakat terutama Forkopimda, Ketua Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB), tokoh agama, tokoh adat, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda se-Kota Gunungsitoli yang telah berhasil menciptakan suasana kondusif. Toleransi yang tinggi, serta kebersamaan yang mengakar pada tatanan kehidupan masyarakat di tahun 2020 yang lalu.

”Saya atas nama Pemerintah Kota Gunungsitoli juga menyampaikan terimakasih kepada KPU dan Bawaslu sebagai penyelenggara pemilu, dukungan pengamanan dari TNI Polri serta partisipasi seluruh lapisan masyarakat Kota Gunungsitoli atas penyelenggaraan Pemilukada yang telah berlangsung aman dan kondusif,” ujarnya mengapresiasi.

Ia mengatakan, tema pembangunan Kota Gunungsitoli 2021, saat ini, yakni diarahkan pada sinergitas pembangunan di segala bidang untuk keseimbangan pertumbuhan dan daya saing daerah yang telah diimplementasikan dalam progam dan kegiatan strategis pada masing-masing Perangkat Daerah.

Dikatakannya, sinergitas dengan dana desa khususnya dalam membangun perekonomian masyarakat desa, penanganan kesehatan dan pemerataan pendidikan sesuai kewenangan desa.

Dalam menjalani tahun 2021 ia berharap untuk mengadaptasikan kebiasaan baru (new normal) di tengah pandemi Covid-19.

Masyarakat Kota Gunungsitoli harus mampu produktif dengan tetap mematuhi protokol kesehatan disetiap aktifitas.

Acara tersebut dihadiri oleh para Pimpinan dan Anggota DPRD Kota Gunungsitoli, unsur Forkopimda Kota Gunungsitoli, Ketua dan Anggota DWP Kota Gunungsitoli, pimpinan organisasi keagamaan, FKUB Kota Gunungsitoli, tokoh agama, tokoh adat, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda se-Kota Gunungsitoli, pimpinan BUMN, BUMD, dan instansi vertikal, serta hadirin lainnya.(nua)

Mungkin Anda juga menyukai