Pemko Gunungsitoli Respon Masukan Masyarakat

Ruas jalan Sirao dalam Kota Gunungsitoli.(istimewa)

GUNUNGSITOLI (medanbicara.com) – Pemerintah Kota (Pemko) Gunungsitoli menghentikan sementara waktu pemblokiran jalan Gomo dan Sirao.

Penghentian dilakukan, setelah Pemerintah Kota Gunungsitoli melakukan evaluasi mendalam atas kebijakan yang baru mulai diberlakukan tersebut.

Kepala Dinas Komuninkasi dan Informatika Kota Gunungsitoli, Onahia Telaumbanua menjelaskan, pihaknya banyak menerima masukan dari sebahagian mayarakat terkait penutupan ruas jalan Gomo dan Sirao. Meski kebijakan ini diambil atas kesepakatan rapat Forkompimda.

“Setelah kita evaluasi dan merespon masukan masyarakat atas penutupan kedua ruas jalan maka Bapak Walikota memutuskan membuka kembali,” kata Onahia.

Dari pemantauan Jumat (3/4/2020), ruas jalan Sirao dan Gomo setelah dibuka terlihat begitu lancar aktifitas pedagang dan arus lalin.

Kemarin, Kamis (2/4/2020) ruas jalan Sirao dan Gomo ditutup oleh petugas Dinas Perhubungan. Menurut Onahia, penutupan ke-2 ruas jalan secara terjadwal. Ini dilakukan guna meminimalkan kepadatan masyarakat yang akan melaksanakan aktifitas di kedua ruas jalan tersebut dalam rangka upaya pencegahan penyebaran Virus Corona (Covid-19) di wilayah Kota Gunungsitoli. (nua)

Mungkin Anda juga menyukai