Pemko Gunungsitoli Sidak ke Sejumlah Toko dan Swalayan, Pastikan Pemakaian Masker dan Sarana Cuci Tangan di Depan Toko

Pemerintah Kota (Pemko) Gunungsitoli yang dipimpin oleh Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat inspeksi mendadak (sidak) ke sejumlah toko dan swalayan di pasar Kota Gunungsitoli, Senin (20/4/2020). (ist/nua)

GUNUNGSITOLI (medanbicara.com)-Dalam upaya mencegah dan mengantisipasi penyebaran Covid-19, Pemerintah Kota (Pemko) Gunungsitoli yang dipimpin oleh Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat inspeksi mendadak (sidak) ke sejumlah toko dan swalayan di pasar Kota Gunungsitoli, Senin (20/4/2020).

Menurut Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Kora Gunungsitoli, Nur Kemala Gulo, sidak dilakukan guna memastikan penyediaan sarana tempat cuci tangan di depan masing-masing toko dan swalayan dan kewajiban memakai masker bagi karyawan yang bekerja.

Selain itu, kata Nur Kemala, sekaligus memantau secara langsung kesadaran warga untuk memakai masker dan cuci tangan sebelum maupun sesudah belanja.

“Kita meliat sebagian besar para pelaku usaha telah mengikuti anjuran Pemerintah Kota Gunungsitoli untuk menyediakan sarana tempat cuci tangan di depan toko dan swalayan dan mewajibkan pemakaian masker bagi karyawan. Namun masih terdapat beberapa toko dan swalayan yang masih mengabaikan himbauan pemerintah. Dan saat ini juga langsung kita berikan teguran secara tertulis,” kata Nur Kemala, tanpa menyebut toko mana yang membandel anjuran pemerintah tersebut.

Ia mengatakan, Pemko Gunungsitoli mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih atas kerjasama pelaku usaha yang telah mengikuti anjuran pemerintah menyediakan tempat cuci tangan di depan toko dan memakai masker dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19.

Pada kesempatan itu juga Pemko Gunungsitoli membagikan spanduk imbauan ”Kawasan Wajib Memakai Masker dan Mencuci Tangan Pakai Sabun” di berbagai toko dan swalayan, serta selalu mengingatkan para pelaku usaha untuk menutup toko/usaha pada pukul 19.00 WIB.

Kegiatan inspeksi tersebut, turut hadir Kadis Kesehatan, Kepala Perdagangan dan Perindustrian Kota Gunungsitoli, Kadis Kominfo, Kasatpol PP Kota Gunungsitoli, Camat Gunungsitoli, dan para Lurah.(nua)

Mungkin Anda juga menyukai