Pemko Gunungsitoli Terima 1.560 Dosis Vaksin Covid-19

Pemko Gunungsitoli terima vaksin Sinovac 1.560 dosis. (ist)

Gunungsitoli (medanbicara.com)-Pemerintah Kota (Pemko) Gunungsitoli terima 1.560 dosis vaksin Covid-19 tahap I merek sinovac. Vaksin tersebut tiba di Bandar Udara Binaka dan diterima langsung oleh Kepala Dinas Kesehatan Kota Gunungsitoli, Wilser Juliadi Napitupulu, SSi, Apt, MPH, Rabu (3/2/2021). 

Di Bandar Udara Binaka, selain Kepala Dinas Kesehatan Kota Gunungsitoli, juga hadir Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Nias dan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Nias Selatan bersama-sama menjemput Vaksin Sinovac. 

Untuk Kota Gunungsitoli, vaksin coronavac langsung diangkut menuju gudang farmasi yang berlokasi di Desa Olora Kecamatan Gunungsitoli Utara di bawah pengawalan dari pihak Kepolisian Resort Nias. 

Wilser menerangkan,  rencana pelaksanaan vaksinasi akan dilakukan pada tanggal 09 Februari 2021. Diterangkannya pemberian vaksin tahap I  pertama kali akan disuntikkan kepada 10 orang yang terdiri dari kepala daerah, unsur Forkopimda, tokoh agama, tokoh masyarakat dan tikoh pemuda. 

Selanjutnya akan disuntikkan kepada para tenaga kesehatan yang merupakan garda terdepan dalam penanganan Covid-19. (nua)

Mungkin Anda juga menyukai