RSUD Gunungsitoli Masuk Klaster Baru, 2 Dokter Terkonfirmasi Positif Covid-19

Jubir Covid-19 Kota Gunungsitoli, Onahia Telaumbanua didampingi Kadiskes Wilser Napitupulu (nua)

Gunungsitoli (medanbicara.com)-Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kota Gunungsitoli kembali mengumumkan perkembangan kasus Covid-19, Jumat sore (4/9/2020).

“Sebagaimana surat yang telah kita terima dari RSUD Gunungsitoli sebagai rumah sakit rujukan Covid-19 di Kepulauan Nias bahwa ada 4 orang yang berdasarkan hasil Swab TCM dinyatakan positif Covid-19,” kata juru bicara GTPP Covid-19 Kota Gunungsitoli, Onahia Telaumbanua didampingi Kepala Dinas Kesehatan, Wilser Juliadi Napitupulu kepada wartawan. Ke-4 orang positif Covid-19 tersebut yaitu
1. HSD warga Kel. Ilir Kecamatan Gunungsitoli profesi dokter.
2. TRJD warga Desa Sihare’o 2 Kecamatan Gunungsitoli profesi dokter.
3. SH warga Hilihao Kecamatan Gunungsitoli profesi perawat di RSUD Gunungsitoli.
4. FMT warga Tandawana Kelurahan Pasar Kecamatan Gunungsitoli, ASN di RSUD Gunungsitoli.

“Jadi dengan adanya tambahan 4 orang yang terkonfirmasi positif pada hari ini menambah jumlah yang terkonfirmasi positif di Kota Gunungsitoli menjadi 54 orang,” ujar Onahia.

Dari 54 orang yang terpapar Covid-19 diantaranya 13 orang dinyatakan sembuh. Sehingga kabar gembira yang sembuh sampai saat ini totalnya 17 orang.

“Ini menjadi berita gembira bahwa ada beberapa di antara 54 orang ini yang dinyatakan sehat oleh dokter yang bertugas memantau perkembangan mereka,” tuturnya.

Sedangkan menurut Kepala Dinas Kesehatan, Wilser Napitupulu, meningkatnya penambahan kasus positif Covid-19 seiring dengan UPTD RSUD Gunungsitoli masuk sebagai klaster baru selain klaster Gereja Bethel Pasar Ya’ahowu menambah kasus positif Covid-19 di wilayah Kota Gunungsitoli.

“4 orang terkonfirmasi positif yang bertambah ini merupakan bagian dari cluster RSUD Gunungsitoli. Sejauh ini mereka-mereka yang dinyatakan terkonfirmasi positif covid-19 adalah dalam kondisi tanpa gejala” tandas Wilser.

Pada kesempatan tersebut, Onahia kembali menghimbau seluruh masyarakat Kota Gunungsitoli untuk tetap menaati protokoler kesehatan antara lain selalu memakai masker, jaga jarak, sering cuci tangan di air yang mengalir dan hindari kerumunan sehingga dapat menekan angka penyebaran Covid-19. (nua)

Mungkin Anda juga menyukai