8 Hari Diisolasi di Rumah Sakit Kena Covid-19, Ini Pesan Bupati Sergai Soekirman…

Sergai (medanbicaracom)-Guna mencegah terjadinya penularan Covid-19 yang lebih luas, serta membangun kesadaran warga untuk mengikuti protokol kesehatan, Bupati Serdang Bedagai (Sergai), Ir H Soekirman aktif mengirimkan video perkembangan dari ruang isolasi dari salah satu rumah sakit.

Hari ke delapan menjalani karantina di salah satu rumah sakit rujukan di Medan, Soekirman mengungkapkan bahwa kondisi fisiknya sudah mulai membaik. 
Soekirman yang diketahui positif dari hasil pemeriksaan Swab pekan lalu menuturkan bahwa secara fisik juga tidak ada gejala yang terlihat pada dirinya sebagai orang yang sudah terpapar covid 19.

“Hari ini hari kedelapan saya mengalami isolasi dalam rangka pemulihan. Perlu saya laporkan bahwa secara umum keadaan kesehatan saya normal, dari ukuran-ukuran yang ada temperatur harian 36,4, tensi dari 138 per 78, oksigen dalam darah 98, gula darah 135,” terangnya, Senin (21/9).

Dalam video berdurasi lebih dari lima menit tersebut, Soekirman menuturkan bahwa tenggorokannya terasa kering dan hilang nafsu makan.

“Itu kondisi yang kita alami di hari ke 8. Saya mengucapkan salam dan terimakasih di seluruh Indonesia. Khususnya masyarakat Sergai yang mengirimkan ucapan simpati, doa bahkan dipublikasikan di Medsos,” jelasnya.

Bakal Calon (Balon) Kepala Daerah yang maju dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 di Sergai tersebut juga menuturkan rasa rahu atas doa yang dipanjatkan oleh pimpinan gereja HKBP kepada dirinya agar cepat sembuh.

Akhir video yang disebarkan melalui WA, tokoh LSM Sumut yang bakal maju dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Amanat Nasional (PAN) dan Nasional Demokrasi (Nasdem) tersebut mengharapkan agar masyarakat mengikuti protokol kesehatan.

Dia juga meminta agar seluruh Aparatur Spil Negara (ASN) khususnya di lingkungan Pemkab Sergai agar senantiasa bekerja dengan mengedepankan protokol kesehatan. Termasuk ASN yang bekerja dari rumah agar dapat tetap maksimal melayani warga.

“Staf di Sergai agar bekerja serius, ikuti arahan dari pimpinan saudara. Sengaja saya mengirim video ini sebagai rasa rindu saya kepada saudara-saudara dan memberikan konfirmasi atas keberadaan saya,” ujarnya. (yung)

Mungkin Anda juga menyukai