Antisipasi Mudik Lebih Awal, Polres Sergai Mulai Sekat Kendaraan Bermotor di 3 Check Point

Sergai (medanbicara.com)-Jajaran Polres Sergai melakukan penyekatan terhadap berbagai jenis kendaraan bermotor, di sejumlah titik wilayah perbatasan di Kabupaten Sergai.

“Penyekatan ini sejatinya dilaksanakan sebagai langkah antisipasi pergerakan buruh dalam rangka memeringati Hari Buruh Internasional (May Day),” ujar Kapolres Sergai, AKBP Robin Simatupang didampingi Bupati Sergai, H Darma Wijaya, para PJU dan personel lainnya, saat diwawancarai wartawan, Sabtu (1/5), di sela melakukan giat tersebut di Pos Check Point Kecamatan Dolokmasihul.

Robin Simatupang menyatakan, selain menghambat laju pergerakan buruh dari dan ke luar daerah Serdang Bedagai, penyekatan juga dilakukan untuk mencegah penularan wabah virus corona (Covid-19).

“Salah satunya yaitu berupaya menghindari terjadinya aksi unjuk rasa atau kerumunan massa di satu tempat, seperti di Kota Medan, Deliserdang dan Tebingtinggi,” ucapnya.

Di samping itu, sambung Robin, penyekatan ini juga sebagai bentuk pengetatan bagi masyarakat yang hendak melakukan aktivitas mudik. Pasalnya, belakangan ini, banyak warga disinyalir lebih awal melakukan perjalanan pulang kampung sebelum perayaan Idul Fitri 1442 H.

“Jadi pada kesempatan ini saya mengimbau kepada seluruh masyarakat, agar tetap disiplin menerapkan Prokes serta menunda perjalanan mudiknya, karena virus corona masih menghantui negara Indonesia,” imbau Kapolres.

Adapun lokasi penyekatan itu di antaranya, di Pos Check Point Kecamatan Perbaungan, Kecamatan Dolok Masihul dan di Pos Check Point Kecamatan Sei Bamban. (ung)

Mungkin Anda juga menyukai