Bupati Ajak Pengurus Baru TP-PKK Sergai Aktif Angkat UMKM

Sergai (medanbicara.com)-Bupati Serdang Bedagai, H Darma Wijaya dan Wakil Bupati Sergai, H Adlin Tambunan menghadiri acara Pengukuhan Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK), di Aula Sultan Serdang, Kompleks Kantor Bupati, Sei Rampah, Rabu (31/03/2021).

Para pengurus TP-PKK yang dikukuhkan langsung oleh Bupati Sergai, Ny Hj Rosmaida Darma Wijaya, Ny Aini Zetara Adlin Tambunan dan Ny Uke Retno Faisal Harimy. Hadir pula dalam kegiatan ini Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Sergai, HM Faisal Hasrimy, AP, MAP dan para pengurus baru TP-PKK Kabupaten Sergai.

Dalam sambutannya, Bupati Sergai menyampaikan dukungannya terhadap setiap kegiatan PKK yang bersifat produktif dan membangun, terutama dalam hal mengangkat kualitas Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) lokal Sergai.

“Saat ini seperti kita ketahui bersama, Indonesia secara umum dan Kabupaten Sergai khususnya sedang dalam proses pemulihan pasca dampak pandemi yang meluluhlantakkan hampir segala aspek penting, terutama bidang perekonomian. Di sini diperlukan penguatan kembali sendi-sendi aktivitas ekonomi rakyat yang salah satunya disokong oleh kehadiran UMKM,” buka Darma Wijaya.

Dengan lestarinya UMKM, lanjut Bupati, maka peluang penyerapan tenaga kerja atau SDM tetap terjaga. Selain itu, dukungan pendapatan bagi masyarakat menengah ke bawah yang terdampak langsung pandemi bisa tetap ada.

“Kita harus menggiatkan kegiatan perekonomian yang bersumber dari keluarga. Jangan hanya sekadar jadi konsumen, namun keluarga juga bisa menjadi sumber penggerak perekonomian. Misalnya lewat kreasi industri rumahan. Kalau hal sederhana ini diakumulasikan, maka dampaknya bisa jadi besar. Di sinilah TP-PKK kemudian aktif berperan untuk memberi sosialisasi, edukasi dan dukungan penting lainnya,” cetus Bupati.

Sesuara dengan Bupati, Ketua TP-PKK Sergai, Ny Hj Rosmaida Darma Wijaya juga berharap agar para pengurus yang baru dapat bekerja dan bersinergi, apalagi di tengah situasi pandemi yang merupakan tantangan tersendiri.

“Walau menghadapi situasi yang masih dilingkupi pandemi, namun semangat kita untuk menyukseskan program PKK sekaligus Pemkab Sergai harus tetap dijaga. Justru di saat-saat seperti inilah fungsi dan peranan kita semakin penting. Saya optimis, kepengurusan yang baru ini diisi oleh orang-orang yang kompeten dan memiliki motivasi untuk menjadikan Kabupaten Sergai yang Maju Terus: “Mandiri, Sejahtera dan Religius”,” pungkas Rosmaida. (ung)

Mungkin Anda juga menyukai