Bupati Sergai & Istri Jumpa Guru Sekolahnya di Pertandingan Sepakbola

Serdang Bedagai (medanbicara.com) -Guru merupakan pahlawan tanpa tanda jasa. Sudah selayaknya seorang guru dihormati dan dihargai oleh murid-muridnya. Hal ini karena seorang guru memiliki jasa dalam mencerdaskan anak bangsa.

Seperti yang dilakukan oleh H. Darma Wijaya. Meski telah menjadi orang nomor satu di tanah bertuah negeri beradat. Bupati Serdang Bedagai (Sergai) ini tak melupakan guru yang telah berjasa padanya.

Dalam sebuah pertandingan sepak bola antara Old Crack Pemkab Sergai dengan Guru Korwil Dolok Masihul Jumat sore  (14/10/2022). Bupati Darma Wijaya dan istrinya Rosmaida Saragih bertemu dengan guru SMP nya bernama Asima boru Situmorang ketiganya lantas saling berangkulan. Hingga pertandingan sepak bola itu menjadi ajang nostalgia Bupati Darma Wijaya.

“Ini guru saya dulu waktu sekolah di SMP N 1 Dolok Masihul. Sama istri saya juga. Dulu kami satu sekolah memang. Alhamdulillah beliau masih sehat dan masih ingat saya juga,” kata Darma Wijaya  seraya memberikan bingkisan kepada Asima Boru Situmorang dan dua guru honor  lainnya Sri Nurhayati yang aktif mengajar selama 11 Tahun 9 bulan di SDN 102061 Bangun Bandar serta Nurbayani Purba guru honor yang aktif mengajar selama 20 tahun di SD 102070 P. Ulu yang turut di saksikan Wabup Sergai H. Adlin Tambunan dan Kadis Pendidikan Sergai Suwanto.

Asima boru Situmorang, guru Darma Wijaya dan Rosmaida Saragih  mengungkapkan bahwa dulu Darma Wijaya adalah sosok yang gesit dan lincah.

“Dia itu pintar. Saya masih ingat walaupun sudah samar-samar ya karena udah lama sekali sekitar tahun 1986 gitu lah,” ujarnya.

Ia mengaku Darma menjadi salah satu siswa yang bisa dijadikan contoh bagi siswa-siswa lainnya. Bukan hanya di akademik tapi juga pergaulan.

“Dia itu hormat sama kami para guru-guru, disiplin dan sama kawannya juga biasa saja, sederhanalah. Saya juga terharu dan bangga lah ada murid saya yang jadi Bupati dan masih mengingat gurunya. Padahal sudah lama sekali,” ucapnya.

Disinggung terkait sosok istri Bupati yang tak lain adalah Rosmaida Saragih, Asima mengaku tidak ada kepribadiannya yang berubah.

“Bagaimana dia sekarang ini begitu jugalah dulunya. Anaknya sederhana walaupun bisa dibilang berasal dari keluarga yang berada tapi gak pernah sombong dan menampakan hal itu kepada kawan-kawannya. Pintar juga dia,” pungkasnya.

Adapun pertandingan sepak bola Old Crack Kabulaten Sergai  vs Guru Korwil Dolok Masihul dimenangkan oleh tim Old Crack Pemkab Sergai dengan skor 3-1. Dimana Darma wijaya dan Adlin Tambunan menyumbang masing-masing 1 gol. (zul)

Mungkin Anda juga menyukai