Bupati Sergai Lantik Pejabat Struktural

UCAPAN SELAMAT: Bupati Sergai Ir H Soekirman didampingi Wabup Darma Wijaya tengah memberikan ucapan selamat kepada pejabat yang baru dilantik usai pelantikan pejabat JPT Pratama dan pejabat Administrator bertempat di Aula Sultan Serdang Komplek Kantor Bupati di Sei Rampah, Jumat (20/4).(Buyung Nasution)

SERGAI (medanbicara.com)-Bupati Serdang Bedagai (Sergai), Ir H Soekirman melantik 6 (enam) orang pejabat Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama dan 23 pejabat Administrator berdasarkan Surat Keputusan Bupati Serdang Bedagai Nomor 251/18.33/Tahun 2018 dan Nomor 252/18.33/Tahun 2018,di Aula Sultan Serdang Komplek Kantor Bupati di Sei Rampah, Jumat (20/4).

Pejabat JPT Pratama yang baru dilantik, Drs Purba Siregar sebagai Kaban Kesatuan Bangsa dan Politik, Drs Ramadhan SH sebagai Staf Ahli Bupati Bidang kemasyarakatan dan SDM, Drs Nasrul Aziz Siregar sebagai Staf Ahli Bupati Bidang Perekonomian, Pembangunan dan Keuangan, Suriyan Syahrizal SH sebagai Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik, Radianto SP MMA sebagai Kadis Pertanian dan Syafrial Budi SP MP sebagai Kadis Lingkungan Hidup.

Sedangkan pejabat Administrator yang baru dilantik diantaranya, Drs Benny Saragih, MM sebagai Camat Pantai Cermin, Sariful Azhar, SH sebagai Kabag Perekonomian, Nasaruddin Nasution, SSos, MM sebagai Camat Sei Rampah, Rico Ebtian SSTP MSi sebagai Pj Camat Dolok Merawan, Asrul Rasimin SH MM sebagai Sekretaris Dinas PU-PR, Erfin Fahrurrazi SSTP, MSi sebagai Pj Kabid Pengembangan Karir dan Pembinaan pada BKD, Kristianto Sianturi SH sebagai Kabid Bidang Aset pada BPKA dan Farhan Zamzamy SH sebagai Kabid Penegakan Peraturan Daerah Dinas Satpop PP.

Usai melantik, Bupati Sergai, Ir H Soekirman menyampaikan bahwa mutasi pejabat kali ini di samping sebagai upaya pengembangan karir PNS juga dimaksudkan sebagai bentuk evaluasi terhadap kinerja para pejabat sebelumnya.

“Kami akan selalu berupaya untuk menempatkan seorang pejabat pada posisi yang tepat dengan tetap mempertimbangkan pengembangan karirnya, sehingga dapat meningkatkan efektivitas dan efisiensi capaian kinerja organisasi perangkat daerah,” kata Bupati.

Lebih lanjut disampaikan Bupati bahwa sejak dilantik pada 17 Februari 2016 yang lalu, lebih 2 (dua) tahun mengemban amanah bersama Wabup Sergai Darma Wijaya tentunya memiliki tanggung jawab yang besar terhadap Kabupaten Tanah Bertuah Negeri Beradat ini, baik tanggung jawab politik, administratif maupun sosial terhadap masyarakat.

“Oleh karenanya pada kesempatan ini kami ingin menegaskan kembali kepada saudara bahwasannya saudara yang kami angkat dan kami lantik pada jabatan yang diamanahkan adalah, untuk bekerja membantu kami mewujudkan visi dan misi kami untuk Kabupaten Sergai. Dengan demikian hendaknya seluruh pejabat yang baru dilantik harus mampu menciptakan program dan kegiatan sesuai dengan bidang tugas masing-masing yang dapat mendorong pencapaian visi dan misi tersebut,” ujarnya.

Bupati berpesan kepada semua yang hadir khususnya yang baru dilantik pertama, tetap menjaga loyalitas dan integritas terhadap tugas dan tanggung jawab yang melekat pada jabatan. Kedua dalam menjalankan tugas tetaplah berpegang pada peraturan-peraturan yang ada sehingga terhindar dari persoalan hukum dan ketiga hindari tindakan-tindakan yang dapat mencoreng citra dan kewibawaan pemerintah. (buyung nasution)

Mungkin Anda juga menyukai