Cawabup Sergai Tengku Ryan Silaturahmi dengan Seniman Kuda Kepang, Ajak Warga Sergai Lestarikan Budaya

Sergai (medanbicara.com)-Calon Wakil Bupati Serdang Bedagai Tengku Ryan Novandi menghadiri pagelaran Seni Kuda Kepang di Dusun 4, Desa Cempedak Lobang, Kecamatan Sei Rampah, Kab. Serdang Bedagai, Sabtu (19/9/2020).

Acara tersebut berlangsung sangat meriah dihadiri para warga Desa Cempedak Lobang, beragam latar usia yang hadir turut menambah semangat dan keceriahan kegiatan tersebut.

Para pelakon kesenian tersebut yang tergabung dalam Paguyuban Kesenian Jalanan tersebut membuat Tengku Ryan yang berdarah Asli Melayu – Batak ini sangat antusias menyaksikan dan menikmati pertunjukan dari anak – anak seni kuda kepang tersebut.

Cawabup yang berpasangan dengan Bupati Petahana Ir Soekirman ini mengatakan bahwa Seni Budaya para leluhur masyarakat sudah banyak yang ditinggalkan. Dia bersyukur, masih ada anak muda, generasi millenial yang peduli dan melestarikan seni kuda kepang tersebut.

“Terima kasih nih sama teman-teman millenial, kepada bapak-ibu juga yang turut melestarikan, pertunjukan seni seperti ini kedepan harus kita tingkatkan, Kita bikin kelompok sanggar seni budayanya, lalu dibina, tentu ini menjadi daya tarik masyarakat luar Sergai untuk berwisata budaya ke Sergai kita ini,” paparnya.

Di hadapan ratusan warna yang hadir dalam pertunjukan tersebut, Ryan juga mengatakan bahwa kedepan Sergai akan menuju masa yang Unggul, Inovatif, dan Berbudaya.

“Kita Unggul dan Innovatif, tetapi Budaya juga harus tetap kita lestarikan” pungkasnya.

Di akhir acara, Ryan juga meminta doa dan dukungan warga Serdang Bedagai untuk kesembuhan Bupati Sergai, Ir H Soekirman yang saat ini sedang melakukan isolasi mandiri di salah satu rumah sakit di Kota Medan pasca dinyatakan positif Covid-19 beberapa waktu lalu melalui uji tes SWAB-PCR.

Salah seorang tokoh masyarakat yang hadir dalam sambutannya mengatakan terima kasih atas kehadiran Tengku Ryan Novandi ke Desa mereka dan menyaksikan langsung pertunjukan seni kuda kepang.

“Semoga Pak Soekirman dan Mas Ryan nanti menang, Setuju?” seru pria paruh baya tersebut sembari disambut tepuk tangan para warga yang hadir.

Dia berharap, jikalau sudah duduk jadi wakil bupati kelak, Tengku Ryan agar tetap istiqamah dan amanah menjalankan tugasnya sebagai pelayan rakyat. (yung)

Mungkin Anda juga menyukai