Cegah Penyebaran Covid-19, PWI Sergai Bagikan 1.000 Masker Kepada Pengendara & Masyarakat

Ketua PWI Sergai, Anwar Siregar membagikan masker. (Ist/yung)

Sergai (medanbicara.com)- Persatuan Wartawan
Indonesia (PWI) Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatera Utara membagikan 1.000 masker kepada masyarakat yang melintas di Jalinsum Medan-Tebing Tinggi, tepatnya depan kantor Bupati Serdang Bedagai, Rabu (17/6) pagi.

Pembagian masker kepada masyarakat berjalan lancar, masyarakat juga sangat antusias mendapatkan masker gratis tersebut. Tak terkecuali pengendara yang melintas motor, becak dan pejalan kaki yang melintas dalam rangka menyongsong new normal yang dicanangkan pemerintah di tengah pandemi COVID-19.

Ketua PWI Sergai, Anwar Siregar didampingi Sekretaris, Muklis Siregar SH, Bendahara, Sahat Sinaga dan seluruh anggota, Aswin Fadly SH, Iwan Pane, Sugiono, Surya Hasibuan, Darmawan, Abdul Rahman Manik mengatakan, pembagian masker kepada masyarakat ini dalam rangka menyambut penerapan new normal yang telah dicanangkan pemerintah dan sekaligus mencegah penyebaran Covid-19.

"Sebanyak 1.000 masker yang hari ini kepada berikan khususnya kepada rekan rekan wartawan dan masyarakat khususnya kepada pengguna jalan yang melintas di Jalinsum Medan -TebingTinggi, persisnya di depan kantor Bupati Serdang Bedagai," ujarnya.

Anwar menyebutkan, bahwa pemerintah telah mencanangkan penerapan new normal di Serdang Bedagai.

"Terkait hal itu kita harus lebih waspada dan mematuhi protokol kesehatan yang ada seperti menggunakan masker, mencuci tangan pakai sabun, physical distancing dan social distancing. Semua harus kita patuhi untuk mencegah penularan virus corona," ungkapnya.

Menurutnya, Pandemi Covid-19 jangan dianggap sepele, tapi bukan pula hal yang ditakuti. Meskipun begitu, ia meminta seluruh elemen masyarakat agar menerapkan protokol kesehatan yang ditetapkan pemerintah.

Untuk itu, Ketua PWI Sergai mengajak semua kalangan agar sama-sama ikut menyukseskan upaya memutus mata rantai penyebaran virus corona, ungkap Ketua PWI Sergai.(yung)

Mungkin Anda juga menyukai