Cegah Virus Corona, Kasat Lantas Sergai Imbau Warga Melalui Youtube Polteng Bicara

Satuan lalulintas Polres Serdang Bedagai terus melakukan upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di wilayah Hukum Polres Serdang Bedagai. (yung)

Sergai (medanbicara.com)-Satuan lalulintas Polres Serdang Bedagai terus melakukan upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di wilayah Hukum Polres Serdang Bedagai.

Kali ini melalui akun Youtube Satlantas Sergai ‘Polteng Bicara’ Polisi Ganteng Untuk Indonesia dalam rangka Ops Keselamatan Toba 2020.

Berdasarkan Surat Perintah Kapolres Sergai Nomor:Sprin/247/III/OPS.4.5/2020 Tgl 27Maret 2020, Kasat lantas Polres Serdang Bedagai, AKP Agung Basuni SH SIK melakukan pembuatan video imbauan dalam rangka pencegahan Virus Covid-19 (Corona), di jalan raya lintas Sumatera Utara, tepatnya di Sei Rampah Serdang Bedagai, Kamis (10/4/20) sekira pukul 16.30 WIB.

“Pelaksanaan giat Kasat lantas Polres Serdang Bedagai membuat video imbauan dalam rangka pencegahan wabah virus Covid 19 (Corona),” kata Kapolres Serdang Bedagai, AKBP Robin Simatupang, SH, MHum melalui Kasat Lantas, AKP Agung Basuni, SH,Sik.

Menurut Agung, hal itu merupakan sosialisasi/imbauan kepada masyarakat untuk bersama-sama mendukung pemerintah melakukan pencegahan penyebaran virus Covid-19 dan dalam rangka penanganan secara baik, cepat, dan tepat agar penyebaran tidak meluas dan berkembang menjadi gangguan kamtibmas.

Lanjutnya, sosialisasi atau pemberitahuan kepada masyarakat yang masih berkumpul untuk selalu tetap menjaga jarak (Psysical Distancing) diimbau jika tidak dalam keadaan yang penting dan mendesak untuk pulang dan tetap di rumah masing-masing.

Menurutnya, dalam Video itu juga memberikan imbauan kepada pengusaha rumah makan agar menyiapkan cuci tangan di depan warung dan masyarakat agar membeli makanan untuk dibungkus dan dibawa/dimakan di rumah saja guna menimalisir penyebaran virus Covid 19.

“Masyarakat diharapkan memahami tugas-tugas Polri terkait dgn adanya Maklumat Kapolri Nomor: Mak/2/III/2020 tgl 19 Maret dalam membantu pemerintah untuk mensosialisasikan pencegahan penyebaran virus covid-19 di wilkum Polres Sergai,” sebut Agung Basuni.

Untuk itu, masyarakat memahami tentang imbauan dari pemerintah tentang Physical Distancing dan melaksanakan imbauan tersebut sebagai upaya kontribusi cegah penyebaran virus corona.

“Sosialisasi pencegahan penyebaran Virus Covid-19 melalui testimoni video berjalan dengan baik dan lancar hingga mendapat tanggapan positif dari berbagai netizen,” tutupnya. (yung/nst)

Mungkin Anda juga menyukai