Kapolres Sergai Hadiri Penutupan Taklimat Akhir Itwasum Polri, Kapolda Sumut Cerita Kasus Sabu, Begal Sampai Judi

Sergai (medanbicara.com)-Kapolres Serdang Bedagai AKBP Robin Simatupang, SH, MHum menghadiri penutupan taklimat akhir wasrik rutin Itwasum Polri tahap II TA 2020 bertempat di Aula Tribrata Mapolda Sumut, Rabu (15/07).

Taklimat Akhir Wasrik Rutin Itwasum Polri Tahap II TA 2020 pada aspek pelaksanaan dan pengendalian di Polda Sumut dan jajaran ditutup oleh Kapolda Sumut Irjen Pol Drs Martuani Sormin, MSi.

Dalam kegiatan Taklimat Akhir ini Kapolda Sumut didampingi Wakapolda Sumut, Brigjen Pol Dr Dadang Hartanto SH, SIK, MSi, para Pejabat Utama Polda Sumut, serta para Kapolres/tabes jajaran Polda Sumut.

Turut hadir Tim Itwasum Polri dalam kegiatan ini yaitu Irwil II Brigjen Pol Drs Ama Kliment Dwikorjanto MSi dengan 9 anggota Itwasum Polri yang telah melakukan pemeriksaan di jajaran Polda Sumut serta Polres/tabes/ta sejajaran Polda Sumut mulai dari tanggal 6 s/d 15 Juli 2020.

Kapolda Sumut mengucapkan terimakasih kepada seluruh tim wasrik yang telah bekerja keras dalam kurun waktu 10 hari untuk melakukan pemeriksaan di Polda Sumut dan Polres jajaran.

Adanya temuan-temuan dari tim Wasrik Itwasum Polri TA 2020 tahap pelaksanaan dan pengendalian ini harus dijadikan koreksi serta lakukan pembenahan dan perbaikan kekurangan-kekurangan maupun kelemahan dalam pelaksanaan tugas

“Kepada para Kasatker atau Kasatwil yang telah dilakukan pemeriksaan dan didapati temuan, agar segera ditindaklanjuti dengan melaksanakan perbaikan-perbaikan dan hasilnya dilaporkan kembali,” tegas Martuani.

Dalam kesempatan tersebut, Irjen Martuani menyampaikan kepada tim Wasrik Itwasum Polri bahwa sudah hampir 220 kg sabu berhasil diungkap beliau selama menjabat sebagai Kapolda Sumut. Tindam kejahatan disertai kekerasan yang meresahkan masyarakat juga telah berhasil dinetralisir bahkan kasus rekayasa begal telah diungkap oleh anggota dengan baik

Polda Sumut juga telah mendapat penghargaan dari Museum Rekor Dunia Indonesia atau MURI terhadap kecepatan penanganan kasus anak dan pengungkapan kasus judi terbanyak dijajaran Polda seluruh Indonesia.

“Pencapaian ini tidak saya raih sendiri melainkan berkat kerja keras dan loyalitas dari masing-masing personel yang telah melaksanakan tugas dengan ikhlas sehingga membuahkan hasil yang baik,” tutur Martuani. (ung)

Mungkin Anda juga menyukai