Kapolres Sergai Sumbang 3.000 Butir Telur ke Dapur Umum Polsek Jajaran

Kapolres Serdang Bedagai, AKBP Robin Simatupang, SH, MHum memberikan sebanyak 3.000 butir telur kepada para Kapolsek sejajaran dan Kasat Pol Airud Polres Serdang Bedagai. (yung/ist)

Sergai (medanbicara.com)-Dalam membantu meringankan beban hidup masyarakat terdapak pandemi virus corona (Covid-19),Polres Serdang Bedagai membuat dapur umum, dalam rangka menyiapkan makanan kepada masyarakat terdampak akibat penyebaran virus corona.

Kapolres Serdang Bedagai, AKBP Robin Simatupang, SH, MHum memberikan sebanyak 3.000 butir telur kepada para Kapolsek sejajaran dan Kasat Pol Airud Polres Serdang Bedagai, untuk didistribusikan ke dapur umum yang telah dibuat pada setiap polsek di wilayah masing masing, Senin (27/4/2020) pukul 10.30 wib di Halaman Polres Serdang Bedagai.

“Hari ini kita distribusikan bahan pokok telur untuk diolah pada dapur umum masing-masing Polsek dan Sat Pol Airud, makanan nantinya akan disalurkan kepada masyarakat terdampak penyebaran covid-19 yang terkena PHK dan masyarakat yang tidak menerima bantuan dari Pemerintah,” kata Kapolres.

Robin juga menjelaskan dalam bulan Ramadhan dapur umum Polres Sergai akan membuat makanan (nasi bungkus) untuk masyarakat yang membutuhkan sebagai menu berbuka puasa dan sebagai menu makan sahur bagi masyarakat.

“Di Bulan Ramadhan ini kita tetap lakukan dapur umum, hanya kita lakukan pembuatannya saat berbuka puasa dan saat makan sahur,”jelasnya.

Kapolres juga menambahkan bahwa kegiatan bakti sosial Polri dengan membuat dapur umum merupakan program Kapolri Jenderal Polisi Drs Idham Azis, MSi dan ditindaklanjuti pada institusi Polri di daerah, bertujuan untuk meringankan beban masyarakat kurang mampu akibat terdampaknya wabah virus corona (Covid-19).

“Program Kapolri kita tindak lanjuti dalam meringankan beban masyarakat kurang mampu yang terdampak akibat penyebaran virus corona ini,”bilangnya.

Program dapur umum Polres Serdang Bedagai pada setiap Polsek jajaran dan Sat Pol Airud di wilayah hukum Polres serdang bedagai akan dilaksanakan secara berpindah-pindah sesuai lokasi terdampaknya penyebaran virus covid-19.

“Nantinya dapur umum ini dilaksanakan secara berpindah tempat selama lima hari sekali secara berkelanjutan, hingga pandemi virus corona berakhir,”tutup Kapolres. (yung/nst)

Mungkin Anda juga menyukai