Kapolres Sergai Terima Reward Promoter dari Lemkapi

Sergai (medanbicara.com)-Direktur Eksekutif Lembaga Kajian Strategis Kepolisian Indonesia (Lemkapi), Edi Saputra Hasibuan menyerahkan Reward Promoter (Promosi Modern dan Terpercaya) kepada Kapolres Sergai, AKBP Robinson Simatupang SH, MH, yang diwakili oleh Wakapolres, Kompol Syofyan SH dalam suatu acara di Aula Patriatama Mapolres Sergai, di Desa Firdaus Kec. Seirampah, Jumat (24/7).

Direktur Eksekutif Lemkapi, DR Edi Sahputra HAsibuan, SH MH mengatakan, dasar diserahkannya penghargaan ini adalah hasil kinerja selama 3 bulan terakhir, dimana jajaran Polres Sergai yang dipimpin AKBP Robinson Simatupang SH, MH dinilai banyak memberikan manfaat bagi kepentingan masyarakat.

“Hasil amatan kami, pelayanan dan bantuan yang diberikan kepada masyarakat terutama di saat pandemi Covid-19 di wilayah hukum Polres Sergai dinilai cukup berhasil baik di sektor kinerja, pelayanan, ekonomi dan ketahanan pangan membantu masyarakat yang saat ini ekonominya tengah terpuruk. Kita sudah melakukan pengamatan dan penilaian ke berbagai Polres baik di wilayah kerja Polda Sumut, Jawa Barat dan Metro Jaya dan akhirnya tujuan kita jatuh ke Polres Sergai,” katanya.

“Selama tiga bulan terakhir ini, hasil analisa dan pemantauan kami di jajaran Polda Sumut, terkait pelayanan dan kepercayaan masyarakat terhadap polisi meningkat sekitar 84,20 %,” kata Edi Saputra.

Direktur Eksekutif Lemkapi itu juga menjelaskan, kalau lembaga yang saat ini dipimpinnya terdiri dari berbagai elemen, akademisi, pemerhati dan mahasiswa yang semuanya profesional dan proporsional.

Sebelumnya, Wakapolres Sergai, Kompol Syofyan SH memaparkan kinerja personel Polres Sergai selama pandemi Covid-19 merebak.

Di sektor penyuluhan kita tetap mensosialisasikan akan berbahayanya virus Covid-19 kepada masyarakat, sekaligus ketika era new normal hingga Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) secara berkesinambungan terus kita gelorakan/edukasi kepada masyarakat, dengan tujuan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Sergai, yang semuanya berdasarkan perintah dan petunjuk Kapolres.

Selain itu, dampak ekonomi yang diakibatkan Covid-19 ini pihaknya juga sudah melaksanakan kegiatan membantu masyarakat di bidang ketahanan pangan, membuka lahan persawahan baru yang dulunya lahan kebun sawit sekitar 27 ha, membuka tambak ikan Lele dan Patin, di Pasar Bengkel dengan 5 kolam yang beri silam bibit sebanyak 50-75 ribu ekor/kolam.

Selain itu, membantu pihak pemerintah bekerjasama dengan TNI/Polri mengawasi pendistribusian BLT, BST, BLT SD kepada masyarakat di seluruh desa di wilayah hukum Polres Sergai dan kegiatan lainnya.

Hadir dalam penyerahan reward ini, PJU Polres Sergai (Kabag dan Kasat), para Kapolsek se-jajaran Polres Sergai, Bhabinkamtibmas dan personel Lemkapi. (ung)

Mungkin Anda juga menyukai