Malam Tahun Baru, Rumah Dilalap Api, 2 Sepeda Motor, 1 Becak Ikut Terbakar, Ini Penyebabnya…

Sergai (medanbicara.com)- Satu unit rumah di Jalinsum Dusun 1, Desa Pon, Kecamatan Seibamban, Kabupaten Serdang Bedagai, dilalap api menjelang pergantian malam tahun baru.

Kebakaran terjadi di kediaman Kasmini (65), pedagang nasi goreng, bakso, dan bensin eceran. Kasmini tinggal di rumah itu bersama suaminya Abdulah dan seorang anaknya bernama Susi.

Diduga api berasal dari generator tabung gas melon bocor. Sehingga, api langsung menyambar sebagian barang-barang yang mudah terbakar.

“Menurut keterangan warga sekitar, api berasal dari genertor tabung gas yang diduga bocor dan api langsung menyambar bagian sekitar barang-barang yang mudah terbakar,” kata Suprayetno, warga sekitar, Jumat (1/1/21).

Menurut Yetno, Kasmini yang juga penjual bensin eceran membuat api begitu mudah menyambar bagian rumah. Bahkan, 2 unit sepeda motor dan 1 becak bermotor milik mereka ludes terbakar.

“Warga mencoba memadamkan api dengan alat seadanya, namun upaya kami kurang signifikan. Bersyukur ada 4 mobil pemadam kebakaran cepat datang, sehingga api bisa padam tidak sempat merembet ke rumah yang lainnya,” kata Yetno.

Polsek Firdaus yang datang ke lokasi kebakaran untuk mengamankan suasana di sekitar kejadian, sempat kerepotan disebabkan malam tahun baru banyak masyarakat yang berlalu-lalang melintasi Jalinsum dan melihat kejadian kebakaran tersebut.

Selanjutnya pihak kepolisian melakukan pemasangan police line untuk pemeriksaan lebih lanjut. (bud/tci)

Mungkin Anda juga menyukai