Oalah..Des..Des..‘Ngamar’ Kok Sama Istri Orang, Baru Aja Dilantik, Ya Diminta Warga Mundur…

Oknum Kades dan wanita diduga selingkuhannya. (ist)

SERGAI (medanbicara.com)- Pasca penggerebekan oknum Kades Sei Buluh, Kecamatan Teluk Mengkudu, Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) ‘ngamar’ di Hotel Bidadari Inn Deli Serdang, puluhan masyarakat mendatangi kantor Desa Sei Buluh dan menuntut agar Kepala Desa (Kades) Subandi mundur dari jabatannya, Senin (13/1/2020). Oalah, Des..Des

Hal tersebut disampaikan Sukirman (39), warga Dusun Bakti mewakili masyarakat yang merasa kecewa dengan perlakuan oknum Kades Sei Buluh yang baru saja dilantik 31 Desember 2019 lalu di kantor Bupati Sergai tesrebut.

“Baru dilantik jadi kades selama 14 hari sudah ada kejadian tak bermoral terhadap pimpinan desa. Sudah 9 orang kades menjabat, tapi tidak pernah kejadian seperti ini,” ungkap Sukirman.

Sementara Kasrin (52), warga Dusun Suka Makmur juga merasa keberatan apa yang telah dilakukan Kepala Desa Subandi.

“Kami meminta agar beliau (Subandi, Red) mundur dari jabatannya sebagai Kades Sei Buluh,” kata dia.

Pada kesempatan yang sama, tokoh pemuda Desa Sei Buluh, Yudi Ardiansyah, yang merupakan Ketua Sayap Muda Sergai (SMS) menyampaikan bahwa dirinya sudah banyak menerima aspirasi masyarakat di setiap dusun.

“Ini menyangkut pemimpin yang kita nilai tidak memiliki etika dan bermoral. Bagaimana memimpin desa kami ke depannya. Kami juga menghormati proses hukum, namun kami minta diberikan tindakan tegas dilakukan pemecatan,” ungkap dia.

Sementara itu, Camat Teluk Mengkudu, Romian Parulian Siagian, SSTP mengatakan, pihaknya mengucapkan terima kasih kepada warga Desa Sei Buluh yang telah menyampaikan aspirasi secara aman dan damai.

“Oleh karena itu, kita masih menunggu proses hukum, karena masih tahap penyelidikan pihak Polresta Deli Serdang. Dan kita juga harus memastikan apa yang terjadi. Sebab, kita negara hukum, maka diharapkan masyarakat harus bersabar dengan menjaga situasi kamtibmas yang aman dan kondusif,” kata dia.

“Hari ini, Kades Subandi dipanggil Dinas PMD Sergai guna menjalani klarifikasi terhadap hal tersebut,” pungkas Camat Teluk Mengkudu.

Sebelumnya diberitakan, baru saja dilantik pada 31 Desember 2019 kemarin, oknum kades tersebut ketahuan tertangkap basah lagi ‘ngamar’ dengan istri orang diduga selingkuhannya.

Peristiwa itu langsung diketahui oleh Ngapino T (52), warga Dusun III Desa Penggalangan Kecamatan Tebing Syahbandar Kabupaten Sergai yang menggerebek istrinya berinisial DF dengan Subandi, Sabtu (11/1/2020) sekira pukul 10.00 Wib di salah satu kamar hotel, Jalan Medan–Lubuk Pakam Desa Sukamandi Hulu, Kecamatan Pagar Merbau, Kabupaten Deli Serdang, Sumut. (brn)

Mungkin Anda juga menyukai