Peringatan Hari Bhayangkara Ke-74 Polres Sergai, Gelar Upacara Virtual Hingga Syukuran

Sergai (medanbicara.com)-Hari Bhayangkara ke-74, Polres Serdang Bedagai digelar dengan upacara virtual bertempat di Gedung Trafict Manegement Center (TMC), Rabu (01/7) sekira pukul 08.00 Wib.

Kegiatan upacara peringatan Hari Bhayangkara ke-74 dipimpin langsung oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo di Istana Negara melalui virtual.

Hadir dalam upacara virtual Bupati Sergai, Ir H Soekirman, Kajari Sei Rampah, Paian Tumanggor, mewakili Dandin 0204/DS Pabung Mayor Inf Muchsin, Sekda Kab Sergai, HM Faisal Hasrimy, Waka Polres Sergai, Kompol Sofyan, SH, Para PJU Polres Serdang Bedagai.

Kapolres Serdang Bedagai, AKBP Robin Simatupang kepada media mengatakan, pihaknya bersama Forkopimda Serdang Bedagai mengikuti upacara Hari Bhayangkara ke-74 yang dilaksanakan secara virtual di Ruang TMC Polres Serdang Bedagai.

“Upacara Peringatan Hari Bhayangkara ke-74 dilakukan secara virtual mengingat masih dalam situasi wabah covid-19, Hari Bhayangkara ke 74 tahun 2020 ini mengusung tema Kamtibmas Kondusif Masyarakat Semakin Produktif,” kata Kapolres Sergai, AKBP Robin Simatupang.

Robin menambahkan, dalam pelaksanaan upacara menyambut hari Bhayangkara Polres Serdang Bedagai, setiap rangkaian kegiatan tetap mengacu pada protokol kesehatan.

“Kita laksanakan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan sebelum masuk ruangan dilakukan pengecekan suhu tubuh dan menggunakan masker serta menjaga jarak fisik,” ujarnya.

Kepolisian Resort (Polres) Serdang Bedagai juga menggelar syukuran secara sederhana di Aula Patriatama Mako Polres Serdang Bedagai, Rabu (1/7/2020).

Acara itu dihadiri oleh Bupati Serdang Bedagai, Ir H Soekirman Kajari Sei Rampah Paian Tumanggor, Mewakili Dandim 0204/DS Mayor Inf Muchsin, Waka Polres Sergai Kompol Sofyan, Sekda Kab. Sergai HM Faisal Hasrimy, Para Kabag Polres Sergai, Para Kasat dan Kapolsek Jajaran Polres Serdang Bedagai, para Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat Kab Serdang Bedagai.

Kapolres Serdang Bedagai, AKBP Robin Simatupang mengatakan hari Bhayangkara ke-74 adalah momentum yang tepat untuk intropeksi diri sejauh mana jajaran kepolisian mengemban amanah dalam menjalankan tugasnya.

“Jadikan momentum Hari Bhayangkara ini sebagai perbaikan dalam pelaksanaan tugas, agar kepolisian lebih profesional, modren dan terpercaya dalam mengemban amanah dalam menajalankan tugas dengan baik,” kata AKBP Robin.

Menurutnya, 74 tahun bukan waktu yang singkat dalam pengabdian personel Polri, olehnya itu personel harus tetap memperkaya nilai-nilai perjuangan sebagai ukiran prestasi yang tercatat dalam lembaran bangsa Indoesia.

Personel kepolisian harus lebih terarah dan matang dalam menajalankan tugas dan tanggung jawabnya di lapangan. Sebab, situasi Kamtibmas yang secara umum yang aman saat ini adalau bukti nyata dari kinerja Polri selama ini.

“Jajaran personel Polri bersama TNI dan Dinas terkait sudah bekerja keras dalam menjaga dan mengawal ketertiabn masyarakat khususnya masa pandemi Covid-19, sehingga serdang bedagai tetap aman dan kondusif,” ujar Robin.

Ia menjelaskan, meskipun dihadapkan pada masa pandemi Covid-19 namun polisi tetap bekerja maksimal dan lebih baik dalam menangani kejahatan kriminal dan lainnya.

“Meski di tengah pandemi covid-19, Polres Serdang Bedagai tetap exis dalam mengungkap kasus atensi pimpinan seperti narkoba, judi dan curanmor,” ungkap Kapolres.

“Semua itu merupakan hasil kerja keras personel dan dukungan dari masyarakat serdang Bedagai,” tambahnya.(yung)

Mungkin Anda juga menyukai