Pria Ini Terekam CCTV Gasak HP Pemilik Kios Dodol, Begini Nih Jadinya…

Sergai (medanbicara.com)-Riki Rio Mando Simanjuntak alias Rio (27) tak berkutik diamankan petugas Polsek Perbaungan lantaran terekam CCTV mencuri HP, di Toko Kuliner jajanan Dodol Tiara 2 Jalan Lintas Medan-Tebing Tinggi, Dusun II, Desa Sei Sijenggi, Kecamatan Perbaungan, Kabupaten Serdang Bedagai, Selasa (18/5/2021).

Pria yang menetap di Jalan Damai, Kecamatan Medan Amplas tersebut terekam CCTV saat melakukan aksinya, Jumat (14/5/2021) sekitar pukul 01.30 WIB, dan dilaporkan Selasa (18/5/2021). Tersangka dilaporkan korbannya, Zul Hafni (35), warga Dusun Bakti, Desa Sei Buluh, Kecamatan Perbaungan, Kabupaten Serdang Bedagai, sesuai 2021/SU/RES SERGAI/SEK Perbaungan, tanggal 18 Mei 2021, tentang tindak pidana pencurian dan atau curanmor.

Kapolres Serdang Bedagai, AKBP Robin Simatupang SH MHum didampingi Kapolsek Perbaungan, AKP Viktor Simanjuntak kepada wartawan mengatakan,kejadian berawal saat korban membuka kios dodolnya pagi hari seperti rutinitas biasanya.

Setelah membuka kios dodol miliknya, sambung Kapolres, korban hendak mengambil handphone miliknya yang ditinggal dicas di meja kasir, namun handpone tersebut sudah tidak ada lagi di tempat alias hilang.

Setelah bertanya kepada sejumlah saksi siapa yang datang ke kios, lalu Nazwa (19) dan Andi (20) memberitahu bahwa semalam ada 2 pria yang membeli teh manis sebelum kios tutup.

Kemudian korban pun merasa curiga dan mengecek rekaman CCTV yang ada di kios, dan ternyata memang benar ada 2 pria yang datang membeli teh manis dan terlihat di CCTV mengambil handphone milik korban, dan terlihat sebelumnya juga kedua orang tersebut di CCTV mencoba mengambil sepeda motor milik korban, namun tidak berhasil.
Itupun lantaran tersangka kesulitan untuk memasukkan kunci ke sepeda motor milik korban, dan terlihat di CCTV tersangka terburu buru meninggalkan kios dodol, kemudian korban melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Perbaungan.

“Berkat kerja sama yang baik dengan warga akhirnya Selasa (18/05/2021), tersangka kembali lagi melakukan aksinya hingga akhirnya nahas bagi tersangka berhasil ditangkap berkat bantuan warga, dan di amankan personel Opsnal ke komando Polsek Perbaungan.

Saat ini, tersangka sudah diamankan dan sedang menjalani proses pemeriksaan guna pengembangan kasusnya, dan akibat kejadian tersebut korban mengalami kerugian mencapai Rp2,8 juta. (ung)

Mungkin Anda juga menyukai