Robin Simatupang Bantu Warga Terdampak Banjir di Sergai

SERGAI (medanbicara.com) – Ketua Badan Musyawarah Antar Gereja Nasional (Bamagnas) Kab Sergai, Robin Simatupang hadir di tengah-tengah warga terdampak banjir di Desa Blidaan dan Tanjungberingin, Kab. Sergai, Sabtu (25/11/2022).

Kehadiran Robin disambut hangat penuh rindu oleh warga yang sudah mengenalnya lama. Ternyata, warga masih menyimpan kenangan indah bersama mantan Kapolres Sergai itu.
Melihat kehadiran Robin, warga langsung memeluknya. Warga Curhat karena mereka sedang mengalami musibah banjir. Akibatnya, mereka tidak bisa melakukan aktifitas sehari-hari.

Mendengar aspirasi warga, yang pertama dilakukan Robin adalah memberikan Semangat. Apapun masalah kalau kita semangat pasti bisa melaluinya. Suami dari Pdp Vera Br Pasaribu ini juga meminta masyarakat jangan larut dalam kecemasan. Harus beraktifitas seperti biasa. Keadaan pasti kembali semula. Anak-anak harus tetap Belajar.

“Saya pernah menjabat Kapolres Sergai. Jadi, saya tahu betul alam disini. Jadi kepada warga jangan panik. Pemerintah bersama warga untuk mengatasi Banjir,”ujar Robin di halaman rumah Warga.

Kehadiran saya karena warga Sergai adalah keluarga. Ikatan batin saya dan warga sudah kuat. Makanya, begitu mengetahui banjir melanda Desa-desa di Sergai, saya langsung menemui warga.
Saya juga mengajak Anak-anak agar Giat belajar. Bila Anak-anak sukses, tentunya bisa membangun Desanya. Pendidikan yang dipelajari dapat dikembangkan di kampung halamannya. Kita berdoa agar air Banjir segera surut dan aktivitas berjalan seperti biasa.

“Kita sepakat untuk mendongkrak perekonomian di Kabupaten Sergai yang kita cintai ini,” ucap Dewan Penasihat Komunitas Masyarakat Peduli Amal dan Kebajikan (KOMPAK) Sumatera Utara.

Sebagai bentuk kekeluargaan, Saya menyerahkan bantuan sosial yang nantinya bisa dimanfaatkan untuk kebutuhan sehari-hari. Bantuan ini sebagai pengganti lelah warga selama banjir. Dirinya pun mengajak masyarakat yang terdampak banjir untuk dapat bersabar dengan semua musibah ini. Dalam kondisi apapun kita harus selalu bersyukur. Semoga musibah ini bisa kita hadapi bersama.

“Semoga kita Sehat selalu dan dalam lindungan Tuhan yang maha Esa. Sergai Maju,”pungkasnya.

Sementara, Ibu Leni (60) sangat berterimakasih dengan kehadiran Robin Simatupang. Apalagi Robin sering melakukan kegiatan Sosial semasa bertugas di Sergai. Mereka sangat ingat dengan sosok Robin.

“Pak Robin sering juga Jumat Barokah. Waktu kami tahu pak Robin yang datang, kami senang. Kami semua ingat sama pak Robin. Terimakasih pak,”tutur warga. (rel)

Mungkin Anda juga menyukai