Sambut HKG PKK ke-46, TP PKK Sergai Gelar Kreativitas Kader, Ada Lomba Masakan dari Ubi…

Ketua TP PKK Sergai Ny Hj Marliah Soekirman didampingi DPC GOPTKI Ny Hj Rosmaida Darma Wijaya, Kadis PPAKB Hj Irwani Jamilah, SH, Kasie P3MD Dinas PMD Novi Herisandi, SAP serta para juri meninjau perlombaan yel-yel dan lomba memasak menyambut HKG PKK ke-46 Tahun 2018 masing-masing ditempat terpisah yaitu di Aula Sultan Serdang dan Halaman Kantor Bupati Sergai di Sei Rampah, Rabu (18/7). (ist)

SERGAI (medanbicara.com)-Dalam Menyambut Hari Kesatuan Gerak Pembangunan Kesejahteraan Keluarga (HKG PKK) ke-46 Tahun 2018, TP PKK Sergai menggelar Lomba Kreativitas kader, di Aula Sultan Serdang Komplek Kantor Bupati Sei Rampah, Rabu (18/7).

Hadir dalam acara tersebut Ketua TP PKK Sergai, Ny Hj Marliah Soekirman beserta jajaran, Ketua DPC GOPTKI, Ny Hj Rosmaida Darma Wijaya, Kadis PPAKB, Hj Irwani Jamilah SH, Kasie Perencanaan Pembangunan Partisipatif Masyarakat Desa Dinas PMD, Novi Herisandi SAP, Ketua TP PKK Kecamatan se-Sergai beserta jajaran, unsur OPD serta Dekranasda Sergai.

Ketua TP PKK Sergai, Ny Hj Marlah Soekirman dalam sambutanya mengatakan, kegiatan ini rutin dilaksanakan dalam rangka menyambut dan memeriahkan HKG PKK ke-46 yang akan dilaksanakan setelah pencanangan HKG PKK tingkat Provinsi Sumatera Utara.

Lomba ini bukan semata-mata mencari yang terbaik, akan tetapi juga merupakan ajang silaturahm bagi Kader TP PKK se-Sergai dalam rangka memupuk semangat kerjasama, kekompakan dan kegotong-royongan dalam urut serta membangun Kabupaten Sergai.

Seiring dengan penghargaan yang telah diterima baik tingkat nasional hingga daerah mulai dari Penghargaan Manggala Karya Kencana (MKK) Tahun 2018 dari Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) yang diserahkan langsung oleh Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Puan Maharani di Manado, Sulawesi Utara, Peringkat III Pengelola PAUD Tingkat Nasional, hingga Juara I Stand Terbaik pada Tebing Tinggi Expo 2018.

"Mari terus kita berusaha untuk meraih prestasi-prestasi selanjutnya, yang berikutnya kita berharap mendapatkan penghargaan Kota Layak Anak di Surabaya nanti," katanya.

Dalam perlombaan ini, kepada para Kader PKK dituntut untuk memupuk semangat dalam melaksanakan program PKK dengan menciptakan yel-yel lagu pola asuh anak dan remaja, menciptakan inovasi baru dalam kreasi membuat tempat sampah dari bahan bekas yang murah serta memiliki nilai seni yang tinggi. Kemudian juga terampil mengolah masakan dari bahan utama ubi kayu yang merupakan salah satu produk unggulan Sergai, menjadi motivator, perpanjangan tangan dan mitra pemerintah dalam rangka mencegah sedini mungkin berbagai macam penyakit melalui penyuluhan IVA Test.

Mengakhiri sambutannya Hj Marliah mengatakan, diucapkan selamat mengikuti lomba kepada para peserta untuk tetap semangat dan tidak berkecil hati jika belum mendapatkan hasil yang diharapkan, serta untuk lebih giat lagi agar tahun depan menjadi yang terbaik, kepada para juri bekerja dengan profesional dan independen.

Sebelumnya, Ketua Panitia Ny Hj Rosmaida Darma Wijaya melaporkan Kegiatan lomba kreatifitas Kader TP PKK dalam menyambut Hari Kesatuan Gerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (HKG PKK) ke-46 yang dilaksanakan selama 1 hari ini bertujuan memupuk semangat pembangunan melalui lomba kreatifitas guna tercapainya semangat, kekeluargaan, kegotong-royongan dan kerjasama antar kader TP PKK se-Sergai.

Peserta berjumlah 17 tim dari 17 kecamatan yang masing-masing mengikuti 4 kategori yaitu Lomba Cipta Lagu dan Yel Yel Pola Asuh Anak, Lomba Membuat Tempat Sampah dari bahan bekas, Lomba Kreatifitas Olahan Makanan dari Ubi Kayu dan Lomba Penyuluhan IVA Test. Para Juri berasal dari TP PKK, Dekranasda serta unsur OPD. (buyung nst)

Mungkin Anda juga menyukai