Sekeluarga Terjebak Air Bah di Pemandian Batu Jalur

Sergai (medanbicara.com)-Tim gabungan berasal dari Polsek Kotarih Polres Serdang Bedagai, Basarnas dan PMI berjibaku menyelamatkan sekeluarga yang terjebak air bah, di Pemandian Batu Jalur, Desa Perbahingan, Kec Kotarih, Kab Sergai, Senin (11/1/2021) sekitar pukul 00.00 WIB.

Informasi yang dihimpun wartawan, Senin (11/1/2021) sekira pukul 17.00 WIB, rombongan keluarga dengan mengendarai mobil Avanza warna hitam Nopol BK 1769 VS masuk ke lokasi untuk berwisata.

Akan tetapi, sekira pukul 19.00 WIB, tiba-tiba hujan turun dan rombongan tersebut belum keluar dari dalam area dan berteduh di gubuk yang ada di lokasi.

Selanjutnya di luar dugaan tiba-tiba air Sungai Batu Jalur meluap banjir dengan intensitas tinggi, sehingga air menutup jalan keluar pemandian tersebut.

Kemudian personel Polsek Kotarih melakukan cek TKP atas laporan warga bahwa ada keluarga yang terjebak banjir di TKP.

Pada saat itu, keluarga tersebut mencari tempat yang lebih tinggi di perbukitan di tengah sungai, sehingga tidak bisa keluar atau menyeberang diakibatkan air sungai naik atau banjir.

Informasi dari warga korban yang terjebak tersebut berjumlah 11 orang. Berpacu dengan waktu, pukul 23.00 WIB, Tim Basarnas tiba di TKP dipimpin M Yunus sebanyak 15 personel dan rombongan PMI Deli Serdang, guna menyelamatkan korban yang terjebak banjir tersebut.

“Sambil menunggu air lebih surut lagi dan usaha penyelamatan dari Basarnas dan personel Polsek Kotarih akhirnya sekitar pukul 00.00 WIB warga tersebut berhasil dievakuasi melalui jalan dari pinggiran sungai, karena debit air sudah mulai surut dan semua selamat,” terang Kapolres Serdang Bedagai, AKBP Robin Simatupang SH MHum didampingi Kapolsek Kotarih, Iptu D Panjaitan kepada wartawan, Selasa (12/1/2021).

Berikut data warga yang dievakuasi, Farida (74), Diana Sundara (38), Muslih (39), Bq (8), Za (6), Al (4), dan Ad (2), Mena Sari (31), warga Desa Bintang Meriah, Kec Batangkuis, Deliserdang.

Kemudian, Nurlaili (57), warga Dusun Tanjunggusti, Desa Tumbuan, Deliserdang, Heri (36), Eprida (36), warga Tanjungbalai dan Muslih (39), ketiganya warga Tanjung Balai.

“Setelah dievakuasi rombongan keluarga langsung pulang dan mobil Avanza masih di lokasi Pemandian Batu Jalur namun dititip jaga ke desa,” pungkas Kapolres. (ung)

Mungkin Anda juga menyukai