Soekirman dan Darma Wijaya Hadiri Rapat Paripurna Istimewa DPRD Hari Jadi Ke-17 Kabupaten Sergai

Sergai (medanbicara.com)-Rapat paripurna istimewa DPRD Kabupaten Serdang Bedagai adalah puncak Hari Jadi ke-17 Kabupaten Serdang Bedagai, yang digelar di Gedung DPRD, Kamis (7/1/2021).

Ketua DPRD Sergai, dr Risky Ramadhan Hasibuan memimpin sidang rapat paripurna dengan dihadiri Bupati Serdang Bedagai, Ir H Soekirman, Wakil Bupati, H Darma Wijaya, Wakil Ketua dan Anggota Dewan.

Kemudian dihadiri unsur Forpimda, di antaranya Bupati Serdang Bedagai, Ir H. Soekirman, Kapolres Serdang Bedagai, AKBP Robin Simatupang, SH, MHum, Dandim 0204/DS, Letkol Kav Jeckie Yudhantara, SSos, MHan,
Kajari Serdang Bedagai, Paian Tumanggor,SH, Kepala PN Sei Rampah, Rio Barten Hasahatan Pasaribu, SH, MH, Wakil Bupati Sergai, Darma Wijaya, SE, Sekda Kab Sergai, HM Faisal Hasrimy, AP, MAP, Kakan Kemenag, Zulkifli Sitorus,S.Ag, Ketua MUI, H Hasful Huznain, SH, dan tokoh masyarakat pemekaran.

Ketua DPRD Sergai dalam pidatonya mengucapkan terima kasih kepada tokoh pemekaran Kabupaten Serdang Bedagai atas dedikasinya Kabupaten Serdang Bedagai berkembang pesat.

“Kami DPRD Kabupaten Serdang Bedagai mohon restu kepada orangtua kami agar kami dapat berjuang untuk kesejahteraan masyarakat, sehingga dapat terwujud cita-cita para tokoh pemekaran untuk kemajuan Serdang Bedagai,” ujarnya.

DPRD Kabupaten Serdang Bedagai juga memiliki program khusus pada bidang ekonomi untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dalam UMKM di Kabupaten Serdang Bedagai.

Inovasi masalah kreatif ini menjadi perhatian penuh oleh DPRD, ini akan menjadi tren di Serdang Bedagai khususnya tren wisata desa wisata bahari, dan wisata alam.

“Kami mengajak pemerintah untuk membuat program dan inovasi serta terobosan yang dapat meningkatkan kegiatan UMKM maupun pemasaran hasil dari produk UMKM tersebut. Kami berharap kepada pemerintah meningkatkan mutu jalan serta untuk para pemuda dan organisasi pemuda untuk berperan aktif dan bekerja keras serta di tengah masyarakat,” katanya.

Sebagai pelopor pembangunan para pemuda dan juga dapat memerangi narkoba karna meracuni bangsa, pemuda merupakan masa depan generasi penerus bangsa.

Pemerintah sudah bekerja memberikan bantuan kepada masyarakat terdampak covid 19, pimpinan dan anggota DPRD Kab Serdang Bedagai mengimbau kepada seluruhnya untuk selalu mematuhi protokol kesehatan.

Sementara Bupati Sergai dalam sambutannya mengucapkan selamat Hari Jadi ke-17 Kabupaten Serdang Bedagai dan selamat tahun baru 2021, semoga dengan bertambahnya umur Kabupaten Serdang Bedagai ini menjadi kabupaten semakin maju dan masyarakatnya Sejahtera

“Pada rapat paripurna yang berbeda dengan sebelumnya karena kita selimut Covid19, sehingga kita juga melaksanakan secara live streaming. Pemerintah juga fokus dalam bidang pemantapan sektor pertanian, pariwisata, dan SDM unggul untuk kesejahteraan masyarakat. Banyak prestasi yang sudah diraih oleh Kabupaten Serdang Bedagai, mulai dari admintrasi, seni budaya, dan prestasi lainnya,” kata Bupati.

Acara diakhiri dengan pemberian bingkisan kepada tokoh pemekaran dan foto bersama. (ung)

Mungkin Anda juga menyukai