Tersangka Cetak Uang Palsu, Tukang Las yang Bisa Merakit Besi Bekas Mirip Senjata Api

Tersangka saat konferensi pers di Polres Sergai. (Ist/ung)

Sergai (medanbicara.com)-Bukan hanya bisa mencetak uang palsu, Manson Siahaan (42), juga piawai merakit mirip senjata api.

Kasat Reskrim Polres Serdang Bedagai, AKP Bandu Winata mengungkapkan saat ditangkap dari rumahnya di Desa Sarang Ginting Kahan, Kecamatan Bintang Bayu, Kabupaten Serdang Bedagai, ditemukan 3 buah besi dibentuk menyerupai senjata api jenis pistol dan laras panjang.

“Di rumah tersangka ditemukan 3 besi menyerupai senpi jenis pistol revolver, jenis FN dan laras panjang SS1,” katanya, Selasa (9/3/2021).

Menurutnya, sejak merakit senjata api dengan besi bekas dari Depok, tersangka mengaku belum ada yang sempurna. Sementara besi dirakitnya mirip senpi itu hanya untuk menakuti orang yang masuk ke kebun sawit miliknya.

“Besi dirakit mirip senpi hanya digunakan untuk menakuti orang yang masuk ke lahan kebun sawit miliknya,” ungkap AKP Pandu.

Pengakuan tersangka, kata Kasat, sepulangnya bekerja sebagai tukang las di Depok, tersangka ke Serdang Bedagai. Tersangka merakit besi mirip senpi. Benda tersebut disimpan dalam kamar tersangka.

“Tersangka merakit bentuk senpi dengan menggunakan besi bekas yang ada di bengkelnya,” terangnya.

Sebelumnya, pekerja las besi di Kecamatan Bintang Bayu, Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatera Utara itu ditangkap karena mengedarkan uang palsu, Minggu (9/3/2021). (ung)

Mungkin Anda juga menyukai