Tim VI Safari Ramadan Sergai Kunjungi Masjid Al-IkhLas dan Masjid Jami’

Ketua Tim M Zuhry Lubis didampingi Sekretaris Tim H.Husnul Fatta, Camat Sri Ernawati, Bhabin Kamtibmas memberikan bingkisan kepada Badan Kemakmuran Masjid (BKM). (buyung)

SERGAI (medanbicara.com)- Tim VI Safari Ramadan Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai mengunjungi dua masjid yaitu Masjid Al-Ikhlas di Dusun Dua Desa Cempedak Lobang, Kecamatan Sei Rampah dan Masjid Jami’ di Dusun Dua Deasa Si Ujan-Ujan, Kecamatan Kotarih, Kab Sergai, Rabu (24/5/2018)

Hadir dalan kujungan Safari Ramadan terbut, Ketua Tim VI, M Zuhry Lubis SE MAP, Sekretaris Tim, H.Husnu Fatta SH SIp, Ustad H.M Khalid Harahap, SPd, Ustad H. Ahmad Sulhan SAg dan anggotanya, Camat Kecamatan Bintang Bayu, Sri Erna Wati SSos, Bhabin Kamtibmas, Kepala Desa, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda dan masyakat desa.

Bupati Kab Sergai, Ir.H Soekirman dalam sambutannya yang disampaikan oleh Ketua Tim, M.Zuhry Lubis mengatakan, kegiatan Safari Ramadan yang diselenggarakan oleh pemerintah setiap tahun pada bulan Suci Ramadan mempunyai tujuan untuk menjalin tali silaturahmi dan meningkatkan rasa Ukhuwah Islamiyah yang kokoh antara pemerintah dengan seluruh komponen masyarakat.
Puasa pada Bulan suci Ramadan, lanjutnya, merupakan suatu ibadah wajib dan sangat mulia yang dilaksanakan dengan penuh keyakinan, keikhlasan, kesabaran dan kesucian hati hingga mencapai apa yang telah ditetapkan dan dijanjikan Allah SWT bagi yang berpuasa di bulan suci Ramadan ini

“Selain itu mari kita bersama-sama menjaga situasi dan kondisi di wilayah kita masing-masing, sehingga tetap kondusif, serta tidak mudah terpancing dengan isu-isu yang menyesatkan mari kita bertindak dewasa dalam menghadapi isu sara, ujaran kebencian dan provokasi,” ujarnya.

Sebelumnya, Ketua Badan Kemakmuran Masjid (BKM), Ramlan mengatakan, atas nama BKM dan atas nama masayarakat desa menyambut baik kunjungan ke masjid di tempatnya.

“Mudah-mudahan adanya kunjungan kunjungan Tim Safari Ramadan yang telah dibentuk setiap tahunnya dalam bulan suci Ramadan, samakin erat jalinan antara pemerintah dengan masayarakat khususnya masayakat di kecamatan kami ini dan juga seluruh masayarakat lainya,” kata Ruslan.

Kegiatan Safari Ramadan diisi dengan penyampaian ceramah agama oleh Ustad H.Ahmad Sulhan SAg. “Pentingnya tentang amalan- amalan selama berpuasa agar lebih baik dan lebih bermanfaat puasa kita selama Bulan Suci Ramadan,” ujar Sulhan. (buyung nasution)

Mungkin Anda juga menyukai