Wabup Sergai Bagikan 100 Paket Sembako Kepada Masyarakat Desa Payalombang

Wakil Bupati Sergai, H Darma Wijaya membagi bagikan 100 paket sembako kepada masyarakat Desa Paya Lombang, Dusun II, Kacamatan Tebing Tinggi, Selasa (9/6/2020).(Ist/yung)

Sergai (medanbicara.com)-Wakil Bupati Sergai, H Darma Wijaya membagi bagikan 100 paket sembako kepada masyarakat Desa Paya Lombang, Dusun II, Kacamatan Tebing Tinggi, Selasa (9/6/2020).

Hadir pada acara itu Wakil Bupati Sergai, H Darma Wijaya, Tokoh Masyarakat Sergai, Sugiati, SAg, Anggota DPRD Sergai, Kepala Desa Payalombang, Unsur Muspika Kecamatan Tebing Tinggi.

Wabup Sergai, H Darma Wijaya dalam sambutannya mengtakan, berdasarkan informasi terdapat sebagian masyarakat di Desa Payalombang yang tidak mendapat bantuan berupa sembako hingga mendatangi kediaman Kepala Desa.

“Oleh karenanya kami hadir di sini memberi semangat kepada warga masyarakat Desa Payalombang yang tidak masuk daftar masyarakat yang penerima bantuan, semoga bantuan ini bermanfaat bagi masyarakat yang terdampak Covid-19,” katanya.

Mengimbau masyarakat yang belum mendapatkan bantuan sembako untuk tetap tenang, tidak memprovokasi masyarakat lainnya, karena semua persoalan dapat diselesaikan dengan musyawarah dan kekeluargaan.

Kabupaten Sergai yang sudah memasuki zona merah Covid-19, hingga kini sudah 8 orang warga Sergai yang positif terpapar virus corona ditambah 2 orang ASN yang menetap di Kota Medan dan Tebing Tinggi namun bekerja di Pemkab Sergai.

“Mari kita terapkan protokol kesehatan demi memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dengan tetap menjaga kebersihan dan kesehatan serta menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah,” katanya.

Tokoh Masyarakat Sergai, Sugiati, SAg, dalam sambutannya, sebanyak 4.250 Kepala Keluarga (KK) yang masuk dalam daftar masyarakat terdampak Covid-19 di Desa Payalombang, namun hingga saat ini yang baru terealisasikan sebanyak 2.200 KK, ada sebanyak 2.050 KK yang sedang menunggu bantuan dari pemerintah.

“Kami hadir bersama Wabup Sergai, H Darma Wijaya untuk menjadi penyemangat bagi masyarakat yang belum mendapatkan bantuan. Bagi masyarakat kurang mampu yang belum mendapatkan bantuan dari pemerintah dapat melapor dan hadir langsung di kediamannya,” kaatnya. (yung)

Mungkin Anda juga menyukai