Sosialisasi Pendataan Keluarga Dari Rumah ke Rumah di Babalan Langkat

LANGKAT (medanbicara.com)-Stunting merupakan gangguan pertumbuhan kronis pada anak balita (bawah lima tahun), akibat kekurangan asupan nutrisi atau malnutrisi dalam waktu cukup lama. Penyebabnya adalah makanan yang ia konsumsi tidak memenuhi kebutuhan nutrisi sesuai usia si anak.

Untuk mengatasi hal tersbut, kegiatan Sosialisasi Pendataan dilakukan BKKBN, yang merupakan program Nasional untuk percepatan penurunan angkan stunting, dan bekerja sama dengan seluruh tenaga penyuluh dan kader di lapangan, di Desa Babalan, Kabupaten langkat, Sumatera Utara beberapa waktu lalu.

“Kami melalukan metode pendataan keluarga dengan cara Metode Sensus. Dengan cara mendata seluruh keluarga di Indonesia dengan melakukan kunjungan rumah ke rumah,” ucap Plt Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Sumut, Dra Rabiatun Adawiyah, MPHR mejelaskan, saat kegiatan sosialisasi pendataan.

Sabagai Mitra kerja BKKBN, Ibu Delia Pratiwi Br Sitepu dari Komisi IX DPRRI menghadiri kegitan sosialisasi, serta memastikan kegiatan tersebut berjalan dengan lancar sesuai program yang direncankan.

Susuai Amanat UU nomor 16 tahun 1997, mengenai penyedia data sektoral Pasal 12 yang berisi, setiap data yang dikumpulkan sesuai dengan tupoksi setiap lembaga, untuk digunakan sebagai perencanaan sebuah pemerintahan dan pembangunan di suatu wilayah. (rel)

Mungkin Anda juga menyukai