Sosialisasi Pendataan Keluarga di Besitang

Langkat (medanbicara.com) -BKKBN diberikan mandat oleh Presiden Republik Indonesia untuk memengang kendali terhadap percepatan penuran angka stunting di Indonesia.

Kegiatan Sosialisasi Pendataan Keluarga yang diadakan oleh BKKBN di daerah Besitang Kabupaten Langkat, Sumatera Utara pada beberapa waktu lalu.

Dalam kegiatan sosialisasi tersebut dihadiri perwakilan dari BKKBN Provinsi Sumut yakni Dra. Rabiatun Adawiyah, MPHR yang menjabat segai Plt. Kepala Perwakilan. Ia memberikan penjelakan tentang metode kerja yang dilakuakan BKKBN kepada masyakat.

“Kami melakaukan Pengumpulan dan Pengolahan Data mengunakan formulir F/I/PK/21 dilakukan di tingkat kecamatan dan memanfaatkan Balai Penyuluhan serta Pengumpulan Data dengan menginput data langsung menggunakan perogram berbasis smartphone”, ucapnya di kegitan tersebut.

Sabagai Mitra kerja BKKBN ibu Delia Pratiwi BR. Sitepu dari Komisi IX DPRRI menghadiri kegitan sosialisasi serta memastikan kegiatan tersebut berjangan dengan lancar sesuai program yang direncanakan.

Di akhir kegiatan sosialisasi perwkailan BKKBN Pusat yakni bapak Prof. drh. Muhammad Rizal Martua Damanik, MRepSc, PhD yang menjabat seagai Deputi Bidang Pelatihan Penelitian dan Pengembangan menambahkan.

“Target kelurga yang akan didata pada tahun ini adalah 3.671.967 keluarga terseber di 33 Kabupaten/Kota, 455 Kecamatan dan 6,108 Desa/Kelurahan,” ujarnya. (rel)

Mungkin Anda juga menyukai