Sosialisasi Pendataan Keluarga di Binjai Timur 

Binjai (medanbicara.com) – Masalah stunting menjadi perhatian khusus pemerintah, hal ini di sebabkan kondisi anak mengalami gangguan pertumbuhan. Sehingga menyebabkan tubuhnya lebih pendek ketimbang teman-teman seusianya, dan memiliki penyebab utama kekurangan nutrisi.

BKKBN menjadi penanggung jawab program nasional percepatan penurunan angkan stunting. Sebagai langkah awal sosialisasi pendataan keluarga dilakukan kepada masyarakat, kali ini diadakan di Jalan Tenis Kelurahan Timbang, Kecamtan Binjai Timur, Kabupaten langkat beberapa saat lalu.

“20 persen kejadian stunting sudah terjadi saat bayi masih berada di dalam kandungan. Jadi target kelurga yang akan didata pada tahun ini adalah 3.671.967 keluarga tersebar di 33 Kabupaten/Kota, 455 Kecamatan dan 6,108 Desa/Kelurahan di semua wilayah indonesia”, ujar Plt Kepala BKKBN Provinsi Sumut Ibu Dra. Rabiatun Adawiyah, MPHR pada kegiatan tersebut.

Kegiatan Sosialisasi ini mejadi perhatian khusus dari wakil Ketua Komisi IX DPRRI yakni bapak H. Ansory Siregar, Lc yang hadir langsung di kegiatan tersebut.

Sumatera Utara hanya mencapai 68,93% dari target di posisi 11 Nasional dan Pakpak Bharat menjadi satu-satunya kabupaten yang selesai mendata 100% target keluarganya di tanggal 31 Mei 2021. (rel)

Mungkin Anda juga menyukai