Sosialisasi Pendataan Keluarga di Desa Karang Rejo Langkat

LANGKAT (medanbicara.com) – Persoalan stunting harus mendapatkan perhatian yang serius. Stunting disebabkan oleh asupan ibu selama hamil yang kurang bergizi, dan berkualitas sehingga nutrisi yang diterima janin cenderung sedikit.

Dalam hal ini BKKBN menjadi penanggung jawab program Nasional percepatan penurunan angkan stunting, yang mendapatkan langsung mandat oleh presiden.

Langkah awal yang dilakukan BKKBN adalah Sosialisasi Pendataan Keluarga, melalui perwakilan dari BKKBN Provinsi Sumatera Utara yang di adakan di Desa Karang Rejo Kabupaten Langkat beberapa waktu lalu.

Dra Rabiatun Adawiyah, MPHR perwakialn dari BKKBN Sumatera Utara menjelaskan, bahwa sekitar 20 persen kejadian stunting sudah terjadi saat bayi masih berada di dalam kandungan.

Sebagai langkah pengawasan, Anggota DPRRI Komisi IX, Ibu Delia Pratiwi Br Sitepu, SH hadir langsung di kegitan Sosialisasi tersebut.

“Kami dan seluruh lintas sektor organisasi masyarakat serta pemerintah daerah membantu agar target hingga tahun 2024 dapat tercapai,” jelasnya di acara tersebut. (rel)

Mungkin Anda juga menyukai