Sosialisasi Pendataan Keluarga di Desa Sido Mulyo Langkat

LANGKAT (medanbicara.com)-Pendataan keluarga menjadi fokus serius BKKBN Sumatera Utara dalam mencegah menjadinya stunting. Persoalan stunting mendapatkan perhatian yang serius dari Presiden Republik Indonesia.

Untuk memengang kendali terhadap percepatan penuran angka stunting di Indonesia, BKKN Sumatera Utara melakukan kegitan Sosialisasi Pendataan Keluarga di semua daerah, saat ini diadakan di Desa Sido Mulyo, Kabupaten Langkat beberapa waktu lalu.

Perwakilan BKKBN Sumatera Utara yakni BapakDedi Iswandi SSos, Mip, menyakan, bahwa BKKBN memiliki target penurunan angka stunting hingga 14% di tahun 2024.

Dia juga memjelaskan, balita bisa diketahui stunting bila sudah diukur panjang atau tinggi badannya, lalu dibandingkan dengan standar, dan hasil pengukurannya ini berada pada kisaran di bawah normal.

Kegiatan ini mejadi perhatian khusus dari Ibu Delia Pratiwi Br Sitepu, SH, Anggota Komisi IX DPR RI sebagai mitra kerja BKKBN. Dia hadir langsung di kegiatan sosialisasi tersebut.

Dimana BKKBN bermitra kerja dengan Komisi IX DPR-RI dan seluruh lintas sektor organisasi masyarakat, serta pemerintah daerah agar target hingga tahun 2024 dapat tercapai. (rel)

Mungkin Anda juga menyukai