Sosialisasi Pendataan Keluarga di Desa Tanah Merah Air Putih Batubara

BATUBARA (medanbicara.com)-BKKBN menjadi penanggung jawab program nasional percepatan penurunan angkan suntting, demi mengembangkan sumber daya manusia Indonesia menjadi SDM yang unggul.

Langkah awal yang dilakaukan BKKBN Provinsi Sumatera Utara melakukan sosialisasi pendataan keluarga, kegiatan ini berlangsung di Desa Tanah Merah, Kecamata Air Putih, Kabupaten Batubara, bebera waktu lalu.

Kabis Latbang Perwakilan BKKBN Sumut, Dra Tengku Lafalinda, Mpd memberikan penjelasan, tentang Stunting. “Stunting mempengaruhi pertumbuhan dan perkembangan otak penderita juga memiliki risiko lebih tinggi menderita penyakit kronis di masa dewasanya,” jelasnya.

Di kegiatan tersebut hadir juga Wakil Ketua Komisi IX DPR RI, Bapak H Ansory Siregar, Lc sebagai Mitra Kerja dari BKKBN, dan juga mengawasi kegitan sosialisai, agar berjalan sesuai dengan yang direncanakan.

Stunting adalah kondisi gagal tumbuh pada anak balita akibat kekurangan gizi kronis, terutama pada 1.000 Hari Pertama Kehidupan (HPK). Stunting mempengaruhi pertumbuhan dan perkembangan otak. Anak stunting juga memiliki risiko lebih tinggi menderita penyakit kronis di masa dewasanya. (rel)

Mungkin Anda juga menyukai